Tinggalkan Union Berlin, Leonardo Bonucci Fenerbahce Hingga Akhir Musim

Bek veteran Italia Leonardo Bonucci telah resmi bergabung dengan klub Turki Fenerbahce hingga akhir musim 2023-24, setelah memutuskan kontraknya bersama klub Bundesliga Union Berlin.

Bek berusia 36 tahun ini sebelumnya meninggalkan Juventus yang dibelanya selama 12 tahun untuk pindah ke Union Berlin pada musim panas, setelah hubungannya yang renggang dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Baca juga: Real Madrid 5-3 Atletico Madrid: Drama 8 Gol Bawa Los Blancos ke Final Supercopa de España

“Saya tentu saja datang ke Union musim panas lalu dengan ide berbeda,” kata Bonucci di situs klub Union.

“Meskipun ada kemunduran dalam olahraga, ini adalah waktu yang luar biasa bagi saya. Union benar-benar klub spesial dengan banyak kedekatan dan kohesi.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Union dan mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa depan.”

Bonucci hanya tampil dalam 10 laga untuk Union pada musim ini dan mencetak satu gol. Union sendiri memang tengah dalam posisi sulit di kompetisi domestik dan Eropa.

Baca juga: Everton Menang Banding Soal Kartu Merah Dominic Calvert-Lewin

Selain gugur di Champions League dan DFB-Pokal, klub yang kini dilatih Nenad Bjelica tersebut berada di posisi 15 pada klasemen Bundesliga, tiga poin dari jurang degradasi.

Direktur Union, Oliver Ruhnert, menambahkan: “Leonardo tidak mendapatkan waktu bermain bersama kami seperti yang dia harapkan. Namun demikian, ia tetap bersikap positif sepanjang waktu dan menempatkan kepribadian serta pengalamannya demi kepentingan tim.”

“Permintaan dia untuk berubah bisa dimengerti oleh kami, jadi kami menurutinya. Kami mendoakan yang terbaik dan sukses untuknya di Fenerbahce dan akan mengingatnya sebagai olahragawan hebat.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *