Real Madrid 5-3 Atletico Madrid: Drama 8 Gol Bawa Los Blancos ke Final Supercopa de España

Real Madrid berhasil mencapai final Supercopa de España usai menang dramatis 5-3 atas rival sekota pada Kamis (11/1) dini hari WIB.

Partai yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, berlangsung sengit ketika kedua tim sama kuat dengan skor 3-3 dalam waktu 90 menit, sebelum pertandingan dilanjutkan ke babak pertambahan.

Mario Hermoso membuka skor lebih dulu untuk Atletico lewat sundulan dari bola mati pada menit keenam. Gol serupa terjadi ketika Antonio Rudiger menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-20.

Gol cantik Ferland Mendy lalu berhasil membawa Madrid unggul 2-1. Namun gol dari Antoine Griezmann juga tak kalah memukau ketika menjadikan skor 2-2 sebelum turun minum.

Baca juga: Everton Menang Banding Soal Kartu Merah Dominic Calvert-Lewin

Usai jeda, kiper Madrid Kepa Arriza­balaga membuat blunder yang berakhir dengan gol bunuh diri dari Rudiger.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, terjadi kemelut di depan gawang Atletico ketika Vinicius Junior dan Jude Bellingham melepaskan tembakan dari jarak dekat yang bisa dimentahkan pemain Atletico. Namun bola muntah lalu dimaksimalkan Dani Carvajal untuk menjadikan skor 3-3.

Madrid lalu berhasil unggul 4-3 pada babak pertambahan waktu setelah umpan diagonal Carvajal salah diantisipasi oleh Stefan Savic.

Atletico lalu menyerang total dengan Jan Oblak yang maju ke gawang lawan untuk tendangan sudut. Bola lalu disapu dan Brahim Diaz mampu memenangkan duel bersama sang kiper, sebelum mencetak gol ke gawang kosong.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Carlo Ancelotti menunggu pemenang di semifinal lainnya antara Barcelona dan Osasuna di partai final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *