Virgil van Dijk. (Foto: twitter.com/LFC)

Kalahkan Burnley di Boxing Day, Virgil van Dijk: Ini Kemenangan Penting

Kapten Liverpool Virgil van Dijk menyebut timnya telah meraih kemenangan penting, usai mengalahkan Burnley 2-0 pada partai Boxing Day Premier League, Rabu (27/12) dini hari WIB.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 42 poin dari 19 laga, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kedua yang masih menyimpan satu pertandingan.

Baca juga: Siapa Pemain Termuda yang Cetak Asis di Premier League

Kemenangan di Turf Moor diawali dengan gol pembuka dari Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay tersebut melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit keenam.

Setelah gol dari Cody Gakpo dan Harvey Elliott dianulir wasit, Diogo Jota berhasil menggandakan kedudukan dengan golnya pada menit ke-90.

“Jelas (kemenangan ini) sangat penting,” kata Van Dijk kepada Amazon Prime Video, dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Sangat penting untuk mendapatkan tiga poin di sini. Ini merupakan sembilan (atau) 10 hari yang sangat intens, dengan empat pertandingan sulit dan tantangan berbeda.”

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Jelas terjadi sedikit kekacauan setelah gol (Harvey Elliott) dianulir. Tapi secara keseluruhan saya senang dengan penampilan kami, saya pikir kami bermain bagus dan terus maju.”

Liverpool sendiri berhasil meraih kemenangan dengan susah payah di Premier League pada musim ini. Sebelumnya the Reds juga harus berusaha keras hingga menit-menit akhir untuk meraih tiga angka.

“Sejujurnya, menurut saya itu bukan sebuah keberuntungan,” lanjut bek asal Belanda ini.

“Ini tidak pernah mudah, mereka bermain di kandang sendiri dan memenangkan pertandingan terakhir mereka, jadi mereka juga punya sedikit kepercayaan diri dan kami harus tampil sangat baik dan siap menderita.”

“Saya pikir kami baik-baik saja dengan perubahan yang kami buat. Seperti yang saya katakan, ini adalah pertandingan keempat dalam sembilan (atau) 10 hari, jadi saya sangat senang dengan hasilnya.”

Baca juga: Pemain Tak Tergantikan dari Klub Premier League Musim Ini

Van Dijk lalu memuji Nunez yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor untuk Liverpool. Penyerang berusia 24 tahun tersebut kembali mencetak gol di Premier League untuk pertama kalinya sejak akhir Oktober lalu saat menang melawan Nottingham Forest

“Saya pikir sebagai seorang striker, jika Anda tidak mencetak gol sedikit pun, hal itu akan terlintas di kepala Anda, tetapi saya tidak begitu melihatnya pada para pemain,” puji Van Dijk

“Saya pikir mereka saling mendorong. Kita lihat bagaimana Cody bermain, misalnya, (pada) babak pertama (dia) luar biasa. Diogo kemudian masuk dan membuat gol lainnya. Senang sekali melihatnya. Kami harus terus mendorong satu sama lain agar tetap lapar. Kami memiliki rasa lapar dalam tim jadi mari kita berikan segalanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *