Eddie Howe. (Foto: twitter.com/NUFC)

Eddie Howe Ingin Menebus Kekalahan Lawan Luton di Boxing Day

Pelatih Newcastle United Eddie Howe, ingin membalas kekalahan 0-1 melawan tim promosi Luton Town pada akhir pekan lalu, pada laga Boxing Day melawan Nottingham Forest pada Selasa (26/12) malam WIB.

Newcastle kalah mengejutkan di kandang tim promosi Luton pada Sabtu lalu. Satu-satunya gol dicetak oleh Andros Townsend pada pertengahan babak kedua.

Baca juga: Pasca Insiden Tom Lockyer: Partai Bournemouth vs Luton Diulang Dari Menit Awal

Laga ini sedikit emosional karena partai pertama yang dijalani Luton sejak insiden henti jantung yang menimpa kapten mereka, Tom Lockyer.

Namun kekalahan ini membuat Howe tidak sabar untuk menjalani partai selanjutnya pada Boxing Day guna membalas kekalahan tersebut.

“Kami sangat membutuhkan pertandingan lain secepatnya untuk mencoba mengingat pertandingan ini,” kata Howe.

Hasli ini membuat Newcastle bertengger di posisi tujuh dengan 29 poin dari 18 pertandingan.

Sementara Luton berada di posisi 18 dengan 12 poin. Di sisi lain, Forest yang menjadi lawan selanjutnya berada di posisi 17 dengan 14 poin.

“Pertandingan yang meriah selalu sangat menyenangkan. Saya menyukainya sebagai pemain. Saya senang bermain saat Natal,” ujar Howe.

“Saat melatih, sama saja. Saya pikir ini adalah pertandingan yang sedikit berbeda. Saya pikir atmosfernya selalu sangat kuat.”

Baca juga: Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Champions League

“Kami harus menunjukkan sikap yang benar… memainkan pertandingan semampu kami, dan mudah-mudahan para suporter akan melakukan sisanya.”

Howe menyoroti soal lawannya yang kin baru saja menunjuk Nuno Espirito Santo, tak lama usai memecat Steve Cooper.

“Setiap kali Anda bermain melawan tim yang berganti manajer, saya pikir selalu ada dinamika yang menarik karena perubahan, potensi perubahan taktik,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *