Martin Odegaard

Pemain Tak Tergantikan dari Klub Premier League Musim Ini

Sepak bola merupakan olahraga tim, namun tidak dipungkiri ada salah satu dari 11 pemain yang menjadi pemain paling penting dari tim. Siapa pemain tak tergantikan dari 20 tim di Premier League musim ini?

Sebanyak 20 pemain ini dipilih berdasarkan data Opta, yang menunjukkan setiap tim tidak bisa menunjukkan performa gemilang jika tanpa pemain tersebut. 

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, menjadi pemain penting the Gunners musim ini yang berada di puncak klasemen Premier League. 

Gelandang kreatif asal Norwegia ini merupakan pemain terbaik Arsenal musim, dan terus menjadi kunci lancarnya alur permainan di lini depan skuad asuhan Mikel Arteta.

Baca juga: Manchester United Cetak Rekor Ini Usai Menang atas Everton

Selain Odegaard, Bukayo Saka juga menjadi pemain penting dengan kontribusi gol dan asisnya. Serta William Saliba yang berada di jantung pertahanan Arsenal.

Sejak musim lalu hingga ia bermain sebelum cedera, Odegaard bermain 3.933 menit dari total 4.230 yang tersedia, yang berarti ia bermain dalam 93 persen menit bermain yang ada.

Juara bertahan musim lalu, Manchester City, memiliki Rodri yang menjadi pemain penting dalam bertahan dan membangun serangan.

Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang menjadi kunci kesuksesan skuad Pep Guardiola meraih gelar treble musim lalu. Sehingga absennya gelandang Spanyol karena hukuman kartu merah, membuat City kalah tiga kali beruntun dalam kompetisi domestik.

Rodri
Rodri

Tidak ada yang membantah jika Mohamed Salah menjadi pemain penting sejak kedatangannya ke Liverpool. Kontribusi gol dan asis, serta kemampuannya untuk tetap bugar menjadi kunci kesuksesan Liverpool di era Jurgen Klopp.

Sejak kedatangannya ke Anfield pada 2017, hanya lima pemain yang bermain lebih banyak di Premier League daripada pemain sayap Mesir ini. Kelima pemain ini adalah penjaga gawang dan bek, yang tidak banyak melakukan lari cepat di sisi sayap seperti Salah.

Baca juga: Kemurahan Hati Harry Maguire Usai Diolok-olok Politisi Ghana

Aston Villa tidak akan bisa berada di posisi keempat klasemen sementara jika tanpa pelatih Unai Emery. Namun di atas lapangan, John McGinn menjadi pemain paling penting bagi Emery musim ini.

McGinn telah menjadi starter dalam 12 laga musim ini di Premier League. Bersama Lucas Digne, ia juga menjadi starter dalam empat laga di Europa Conference League, serta menjadi starter di putaran ketiga EFL Cup.

Siapa pemain penting lainnya di setiap klub Premier League? Berikut daftar lengkapnya.

Arsenal – Martin Odegaard

Aston Villa – John McGinn

Bournemouth – Dominic Solanke

Brentford – Bryan Mbeumo

Brighton – Kaoru Mitoma

Burnley – Lyle Foster

Chelsea – Thiago Silva

Crystal Palace – Eberechi Eze

Everton – Dominic Calvert-Lewin

Fulham – João Palhinha

Liverpool – Mohamed Salah

Luton – Thomas Kaminski

Baca juga: 10 Besar Rivalitas Sepak Bola Terpanas di Level Internasional

Manchester City – Rodri

Manchester United – Bruno Fernandes

Newcastle United – Kieran Trippier

Nottingham Forest – Morgan Gibbs-White

Sheffield United – Oliver Norwood

Tottenham Hotspur – James Maddison

West Ham United – Jarrod Bowen

Wolverhampton Wanderers – Pedro Neto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *