AFC Bournemouth v Luton Town FC. (Foto: twitter.com/LutonTown)

Pasca Insiden Tom Lockyer: Partai Bournemouth vs Luton Diulang Dari Menit Awal

Pertandingan antara Bournemouth vs Luton Town yang sempat dihentikan pada Sabtu (16/12), akan dilanjutkan dari menit pertama. Hal ini dikonfirmasi oleh Premier League pada Kamis (21/12) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, pertandingan yang berlangsung di Dean Court tersebut dihentikan setelah menit ke-59, setelah kapten Luton Tom Lockyer pingsan di tengah lapangan.

Baca juga: Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Champions League

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, pemain asal Wales tersebut menderita henti jantung. Luton pun mengatakan sang kapten sedang dalam masa pemulihan dan akan memberikan kabar lebih lanjut.

Pada laga tersebut, Luton yang merupakan tim promosi musim ini unggul lebih dulu lewat gol Elijah Adebayo, sebelum Dominic Solanke menyamakan skor pada babak kedua.

Tak lama kemudian, Lockyer yang sendirian di lapangan terkulai lemas dan langsung didampingi para pemain, sebelum tim medis tiba di lapangan.

Baca juga: Pesepak Bola Paling Sibuk Sepanjang Tahun 2023

Ia lebih dulu menerima perawatan pertama, sebelum dilarikan ke rumah sakit.

“Menyusul keadaan darurat medis di lapangan yang melibatkan pemain Luton Town FC Tom Lockyer, Dewan Premier League telah memutuskan pertandingan AFC Bournemouth v Luton Town FC hari Sabtu lalu akan diputar ulang secara penuh,” tulis Premier League lewat situs resminya.

“Laga ini akan dijadwalkan ulang pada akhir musim ini, dengan tanggal yang akan dikonfirmasikan setelah berkonsultasi dengan pihak terkait.”

“Keputusan untuk meninggalkan pertandingan pada menit ke-59 diambil secara kolektif antara ofisial pertandingan, pemain, manajer kedua klub, dan pihak Liga Inggris.”

“Liga ingin mengucapkan terima kasih kepada staf medis dan semua pihak yang terlibat atas tindakan cepat mereka dalam menanggapi situasi yang sangat mengecewakan bagi semua orang. Kami berharap Tom terus pulih dan pikiran kami tertuju padanya, keluarganya, dan semua orang di Luton Town FC.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *