Niclas Füllkrug

Niclas Fullkrug Tetap Dukung Kai Havertz dari Bangku Cadangan

Penyerang tim nasional Jerman, Niclas Fullkrug, menyatakan tetap termotivasi meski menjadi striker cadangan dalam skuad asuhan Julian Nagelsmann di Piala Eropa 2024. Meski Jerman menjadi tuan rumah, posisi Fullkrug di starting XI digantikan oleh Kai Havertz.

Fullkrug, yang telah berdiskusi dengan pelatih, menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. “Pelatih memiliki kekuatan dan mengambil keputusan, dan itu adalah cara yang benar. Sejak kami muda, kami diajari tentang kompetisi,” ujar Fullkrug.

Dia juga menekankan pentingnya mendukung rekan setimnya. “Kai mendapat dukungan penuh dari saya dan saya berharap dia bisa mencetak semua gol karena itu akan membawa kami maju dalam kesempatan unik yang kami miliki ini,” tambahnya.

Meskipun baru mendapatkan debut internasional pada usia 29 tahun, Fullkrug tetap bersemangat menghadapi turnamen ini. “Kami memasuki turnamen dengan perasaan yang baik dan Anda harus mengidentifikasi peran Anda dan tetap menerimanya,” katanya.

Baca juga:

Fullkrug, yang mencetak 16 gol dan 10 asis dari 46 pertandingan musim lalu bersama Borussia Dortmund dan Werder Bremen, siap memberikan yang terbaik bagi tim. Havertz, yang pindah ke Arsenal dan mencetak 14 gol serta 7 asis musim lalu, menjadi pilihan utama di lini depan Jerman.

“Pada dasarnya bagus untuk memiliki dua tipe striker yang berbeda. Kai adalah striker yang benar-benar berbeda, ditentukan oleh permainan yang berbeda. Kami berdua sangat percaya diri. Saya tidak berpikir banyak tim akan senang bermain melawan kami,” jelas Fullkrug.

Sebagai tuan rumah, Jerman akan melakoni laga pembuka melawan Skotlandia pada 15 Juni dini hari WIB. Fullkrug percaya bahwa Jerman memiliki kualitas untuk melangkah jauh di turnamen ini. “Kami punya kualitas dalam skuad dan itu bagian dari sebuah tim yang ingin melangkah jauh di turnamen,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *