Harry Kane

Harry Kane Desak Inggris Tampil Lebih Klinis di Piala Eropa

Setelah kekalahan 0-1 dari Islandia dalam partai pemanasan, kapten Inggris Harry Kane menegaskan bahwa timnya harus tampil lebih klinis dan mempertahankan tekanan jika ingin menjuarai Piala Eropa 2024. Inggris, yang akan memulai turnamen dengan melawan Serbia pada 17 Juni dini hari WIB, diharapkan bisa belajar dari kekalahan tersebut.

“Ini bisa menjadi peringatan yang bagus bagi semua orang untuk menyadari bahwa ini tidak akan semudah yang dipikirkan orang. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Kane. Inggris, yang tergabung dalam Grup C, juga akan menghadapi Denmark dan Slovenia.

“Kami berada di bawah standar kami tanpa bola dan itu adalah sesuatu yang harus kami kaji ulang dan perbaiki.”

“Mungkin rasa lapar dalam duel, perebutan bola kedua, dan memenangkannya mungkin tidak cukup. Anda harus lebih klinis, mempertahankan tekanan, dan benar-benar mencekik tim.”

Baca juga:

“Saya telah mengatakan berkali-kali untuk menilai kami berdasarkan performa turnamen, turnamen sepak bola. Tentu saja akan ada keributan mengenai Islandia, namun saya pikir ada banyak optimisme dari para penggemar dan memang demikian.”

Dengan kekalahan dari Islandia sebagai peringatan, Kane berharap Inggris bisa memperbaiki performa mereka. Meskipun dianggap sebagai salah satu tim favorit, Kane menekankan bahwa perjalanan mereka tidak akan mudah. 

“Ada banyak hal yang harus Anda lakukan dengan benar dan persiapkan dengan benar, dan Anda membutuhkan sedikit keberuntungan di sana-sini. Setiap pemenang membutuhkannya. Kami memiliki pola pikir bahwa kami dapat mencapainya. Kami juga tahu ada banyak kerja keras dari sekarang hingga final di bulan Juli,” tambahnya.

Setelah kegagalan di Piala Dunia 2022, di mana Inggris kalah 1-2 dari Prancis, Kane dan rekan-rekannya bertekad untuk tampil lebih baik di Piala Eropa kali ini.

“Kami berada di jalur yang benar,” kata Kane. Dengan tekad dan kerja keras, Inggris berharap bisa mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih gelar major pertama sejak 1966.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *