Esteban Ocon

Esteban Ocon: Insiden Monako Bukan Alasan Perpisahan dengan Alpine

Esteban Ocon membantah bahwa insiden di lap pertama GP Monako menjadi alasan dirinya meninggalkan Alpine. Pembalap Prancis ini menegaskan bahwa keputusan untuk berpisah telah dibuat sebelum insiden tersebut terjadi.

Pada GP Monako, Ocon menabrak rekan setimnya, Pierre Gasly, dan berakhir dengan penalti lima grid yang akan dijalani pada GP Kanada mendatang. Meski demikian, Ocon menekankan bahwa keputusan ini sudah melalui diskusi panjang dan tidak dipicu oleh satu insiden saja.

“Sebenarnya tidak juga, Anda tahu – sama sekali bukan,” kata Ocon.

“Grup seperti Renault tidak mengambil keputusan pada satu momen seperti itu. Bagi kami, penting bahwa… Kami telah berdiskusi selama beberapa bulan dan kami memutuskan bersama untuk tidak melanjutkan.”

“Bukan rahasia lagi bahwa kami juga telah berbicara dengan Alpine dan berbagai tim lainnya.”

“Saya telah menghabiskan lima tahun bersama tim ini, mencapai hal-hal hebat, dan mengalami beberapa momen yang lebih sulit, tetapi saya bangga dengan apa yang telah saya capai bersama tim ini dan inilah saatnya bagi saya untuk menghadapi tantangan lain, tantangan yang menarik.”

Baca juga:

Ocon juga menepis rumor bahwa bos Alpine, Bruno Famin, mengancam akan mencadangkannya. 

“Maksud saya, Anda bisa bertanya kepada tim, [tetapi] saya tidak mengetahui hal-hal ini,” bantahnya. 

“Saya telah mempersiapkan diri dengan cara yang sama seperti yang [selalu] saya lakukan untuk balapan di Kanada.”

“Saya telah melihat berbagai hal tentang Jack yang datang sebagai [hukuman] atau semacamnya, tetapi bukan itu masalahnya.”

“Kami telah memutuskan bahwa ini adalah saat yang tepat dengan penalti saya [karena insiden dengan Gasly], bahwa treknya jelas cukup ‘hijau’ pada awalnya [dengan pengaspalan ulang].”

“Saya harus menyerahkan FP1 tahun ini. Kami telah melakukannya di sini dan saya berharap Jack dapat memberikan masukan yang baik untuk sisa akhir pekan ini untuk tim.”

Terkait masa depannya, Ocon menyatakan belum waktunya untuk mengungkapkan rencana selanjutnya, namun akan mengumumkannya pada waktu yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *