Toni Kroos Umumkan Pensiun Usai Euro 2024

Gelandang Jerman dan Real Madrid Toni Kroos telah mengumumkan pensiun setelah Piala Eropa tahun ini. Kroos, 34, mengungkapkan bahwa final Champions League bulan depan melawan Borussia Dortmund akan menandai penampilan terakhirnya untuk Real Madrid.

Dalam postingan Instagram, Kroos menyatakan, “Karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah Piala Eropa. Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya.”

“17 Juli 2014 – hari saya diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepakbola – terutama sebagai pribadi.”

“Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, di akhir musim babak ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan dekade yang menarik dan sukses ini!”

Baca juga:

Erik Ten Hag Pastikan Lisandro Martinez Siap Kembali Bertanding
Courtois Bersinar di Laga Melawan Alaves, Buktikan Dirinya Kembali Lebih Kuat
Vinicius Junior: “Kondisi Prima, Mimpi Jadi Nyata”
PSG Fokuskan Dana Transfer ke Osimhen Setelah Kepergian Mbappe

Kroos bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014 dan sejak itu telah mencatatkan 463 penampilan, mengumpulkan lebih dari 20 trofi, termasuk empat Champions League. Ia juga meraih gelar Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2014 dan gelar Champions League bersama Bayern Munich pada tahun 2013.

Pada bulan Februari, Kroos kembali dari masa pensiun internasionalnya untuk bergabung kembali dengan Jerman menjelang Piala Eropa di kandang sendiri.

Real Madrid menyampaikan apresiasi mendalam mereka kepada Kroos, menggambarkannya sebagai legenda klub dan sepakbola dunia. “Toni Kroos selamanya akan tetap berada di hati seluruh madridista,” bunyi pernyataan klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *