Brasil Tambah Skuad Copa America Jadi 26 Pemain

Brasil memanfaatkan keputusan CONMEBOL yang mengizinkan tim menambah skuad Copa America mereka dari 23 menjadi 26 pemain dengan memanggil tiga talenta tambahan.

Bek Juventus Bremer, gelandang Atalanta Ederson, dan penyerang Porto Pepe telah bergabung dengan skuad, Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan pada hari Minggu.

Penambahan skuad ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan strategis Brasil di bawah asuhan Pelatih Dorival Junior, yang menukangi timnas setelah penampilan mengecewakan Fernando Diniz di kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026. 

Dalam perubahan signifikan lainnya, Rafael dari Sao Paulo dipanggil untuk menggantikan kiper Manchester City Ederson, yang mengalami cedera pada rongga matanya akibat tabrakan dalam pertandingan terakhir.

Junior menegaskan, seluruh pemain, baik yang baru ditambahkan maupun yang terpilih dar awal, akan memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing memperebutkan posisi inti.

Baca juga:

Courtois Ungkap Kebanggaannya Setelah Sumbang Clean Sheet untuk Real Madrid
Vinicius Junior: “Performa Puncak, Impian Tercapai di Real Madrid”
PSG Siap Gaet Victor Osimhen untuk Perkuat Lini Serang
Manchester City Dekati Trofi Liga Premier Usai Taklukkan Tottenham 2-0

“Semua pemain, kapan pun mereka dipanggil, datang dengan kondisi yang sama untuk bersaing dan memperebutkan tempat di tim inti,” kata Junior dalam video yang dirilis CBF.

Brasil, sembilan kali pemegang gelar juara, akan memulai Copa America mereka melawan Kosta Rika pada 24 Juni, diikuti dengan pertandingan melawan Paraguay dan Kolombia.

Turnamen ini akan berlangsung di Amerika Serikat mulai 20 Juni hingga 14 Juli, dengan Brasil memainkan pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan AS sebagai bagian dari persiapan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *