Rashford dan Henderson Tak Dapat Panggilan Timnas Inggris ke Piala Eropa 2024

Bintang Manchester United Marcus Rashford tidak dipanggil oleh pelatih Inggris Gareth Southgate dalam skuad sementara Piala Eropa 2024 mendatang. Pemain veteran lainnya, Jordan Henderson juga tidak termasuk ke dalam skuad.

Rashford tampil buruk pada musim ini bersama Setan Merah. Setelah mencetak 30 gol dan 10 asis pada musim lalu, ia hanya mencetak 8 gol dan 5 asis pada musim ini.

Sejak debut di tim senior, pemain berusia 26 tahun ini telah tampil dalam 60 laga bersama the Three Lions dan mencetak 17 gol, termasuk tiga gol pada Piala Dunia 2022 lalu. Tiga pemain United yang dipanggil adalah Harry Maguire, Luke Shaw, dan pemain muda Kobbie Mainoo.

Selain Rashford dan Henderson, nama besar lainnya yang tidak dipanggil adalah pemain sayap Chelsea Raheem Sterling. Namun rekan setimnya Cole Palmer mendapat panggilan berkat penampilan gemilang musim ini.

Baca juga:

Manchester City Dekati Gelar Liga Premier Setelah Tundukkan Tottenham 2-0
Lisandro Martinez Diprediksi Kembali Perkuat Manchester United
Courtois: Kemenangan 5-0 Menambah Kepercayaan Diri Setelah Cedera
Vinicius Junior: “Kami Siap Menutup Musim dengan Gemilang”

Duo Liverpool Curtis Jones dan Jarell Quansah, bek Everton Jarrad Branthwaite dan pemain Crystal Palace Adam Wharton, menjadi pemain yang belum pernah membela timnas yang masuk dalam daftar sementara yang berisi 33 pemain. Southgate lalu memilih 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Eropa di Jerman pada 7 Juni mendatang.

Skuad timnas Inggris

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale, James Trafford

Pemain Belakang: Jarrad Branthwaite, Lewis Dunk, Joe Gomez, Marc Guehi, Ezri Konsa, Harry Maguire, Jarell Quansah, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Pemain Tengah: Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher, Curtis Jones, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Adam Wharton

Pemain Tengah: Jude Bellingham, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Phil Foden, Jack Grealish, Anthony Gordon, Harry Kane, James Maddison, Cole Palmer, Bukayo Saka, Ivan Toney, Ollie Watkins

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *