Jack Miller

Bos KTM : ‘Jack Miller Tidak Perlu Mengambil Langkah Besar’

Penampilan Jack Miller dan Augusto Fernandez telah dikritik oleh bos KTM, saat dia mempertimbangkan apakah akan mengeluarkan kontrak baru.

Pembalap pabrikan Miller dan Fernandez dari Tech3 GASGAS sama-sama dikalahkan oleh rekan setimnya Brad Binder dan Pedro Acosta.

Meskipun Binder dan Acosta terikat dengan pabrikan tahun depan, tempat Miller dan Fernandez tidak dijamin.

Kini, direktur motorsport KTM Pit Beirer telah menyampaikan beberapa pernyataan tegas tentang masa depan mereka.

“Jelas bahwa dengan Brad dan Pedro kami memiliki dua pebalap yang fantastis, yang sangat kami percayai dan kami sangat percaya diri untuk masa depan,” katanya kepada Motorsport-Magazin ketika ditanya tentang jajaran pebalap MotoGP 2025. ke atas.

“Keinginan saya tidak berubah: Saya ingin terus melaju bersama keempat pebalap kami.

“Tetapi pertanyaan Anda sepenuhnya beralasan. Karena sejujurnya: penampilan Jack dan Augusto saat ini terlalu sedikit untuk mendapatkan tempat di MotoGP, dan itu sangat berharga.

“Kami sudah berada dalam fase di mana kami masih punya waktu, tapi tidak banyak.

“Augusto dan Jack tidak perlu mengambil langkah besar, namun mereka perlu melakukan langkah kecil ke depan untuk menstabilkan paket tersebut.

“Itu masih menjadi keinginanku.

“Tentu saja ada pergerakan di pasar pembalap dan nama-nama lain yang terdengar bagus memanggil kami dan itu membuat Anda berpikir.

“Kami belum berada dalam fase agresif dalam penawaran di mana kami harus bertarung dengan Ducati atau Aprilia. Tapi ini adalah momen yang menarik.”

Pasar pebalap didominasi oleh keputusan Ducati antara Marc Marquez, Enea Bastianini atau Jorge Martin untuk kursi pabrikan mereka.

Dampaknya bisa mencakup KTM, atau Aprilia, yang mendekati siapa pun yang tidak bergabung dengan Ducati.

Sementara itu, Miller mungkin mempunyai pilihan lain di Honda yang akan menghargai pengalamannya untuk membantu memajukan proyek mereka yang sulit.

Miller menyelesaikan tahun 2023, tahun pertamanya bersama KTM, di urutan ke-11 sementara rekan setimnya Binder di urutan keempat.

KTM menunjukkan kepercayaan yang besar pada Miller dan Fernandez tahun lalu, ketika Acosta menginginkan promosi dari Moto2.

Mereka menurunkan Pol Espargaro, dan memilih untuk memperpanjang kontrak Fernandez, yang merupakan dorongan besar bagi pemain muda tersebut.

Miller juga tetap memegang peran pabriknya meskipun ada potensi yang jelas dari Acosta.

KTM juga menegaskan bahwa mereka tidak akan menukar Miller dan Acosta pada pertengahan musim meskipun pebalap muda asal Spanyol itu memiliki kecemerlangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *