Mikel Arteta Yakin West Ham Jadi Lawan Berat Untuk Man City

Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin West Ham United akan menjadi lawan sulit bagi Manchester City pada pekan terakhir Premier League musim ini.

Arsenal saat ini berada di posisi kedua dengan selisih dua poin di bawah City. Klub asal London Utara tersebut akan menjamu Everton pada pekan terakhir, sementara City yang mencetak 15 gol dalam empat laga terakhir, akan menjamu West Ham.

Pelatih West Ham, David Moyes, serta pelatih City, Pep Guardiola, merupakan sosok yang tidak asing bagi Arteta. Moyes merupakan pelatih saat Arteta bermain untuk Everton selama tujuh setengah musim. Sementara ia menjadi asisten pelatih untuk Guardiola selama tiga tahun di City.

Dalam jumpa pers sebelum laga tersebut, Arteta ditanya apakah berbicara dengan Moyes yang akan menghadapi City pada Minggu (19/5).

“Tidak, saya rasa saya tidak perlu melakukan itu, tapi dia berperan penting dan sangat penting dalam karier saya, tidak hanya sebagai pesepakbola tetapi juga sebagai pribadi,” kata Arteta. “Dia bisa membantu kami mewujudkan impian kami dan impian pribadi saya untuk memenangkan Liga Premier. Itu sungguh sulit dipercaya dan selalu ada dalam ingatan saya.”

Baca juga:

Dominasi Mental Marc Marquez Kalahkan Bagnaia di GP Prancis
Klopp : ‘Saya Mengabaikan Laga Arsenal dan Man City’
Son Heung-Min Tekankan Pentingnya Dukungan untuk Postecoglou di Tottenham
Southgate: ‘Bellingham Siap Menimba Ilmu dari Kroos dan Modric di Real Madrid’

Arsenal saat ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Premier League dengan satu laga tersisa. The Gunners memiliki selisih dua poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Tim asal London Utara tersebut memiliki harapan untuk menjadi juara jika menang melawan Everton, jika pada saat yang sama skuad Guardiola gagal meraih kemenangan melawan West Ham United.

Arsenal terakhir meraih gelar juara liga sejak musim 2003-04 lalu di bawah asuhan Arsene Wenger. Saat itu the Gunners mengakhiri musim dengan tidak terkalahkan.

“Sangat sulit untuk mengalahkan lawan mana pun di Liga Premier dan ketika ada sesuatu yang dipertaruhkan, tugas itu menjadi lebih sulit,” tambah Arteta. “Itu bukan wewenang kami, itu sudah pasti.

“Kita semua tahu bahwa mereka sedikit lebih dekat karena mereka tinggal satu pertandingan lebih sedikit dan mereka harus bermain di kandang sendiri, namun mereka akan menghadapi lawan yang sangat tangguh. Kami menderita musim ini [melawan West Ham] dan selama beberapa musim terakhir, sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Saya yakin mereka akan berusaha keras dan mudah-mudahan mereka dapat membantu kami mencapai impian kami.

“Keindahan dari industri ini adalah Anda bertemu dengan orang-orang yang memiliki pengalaman bersama dalam hidup Anda dan ini sangat penting bagi Anda secara pribadi, dan sekarang Anda membutuhkan sesuatu dari mereka. Mudah-mudahan itu akan terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *