Harry Kane Alami Cedera Punggung dan Ancam Penampilannya di Piala Eropa 2024

Penyerang Bayern Munich Harry Kane absen pada laga terakhir Bundesliga karena cedera punggung, yang membuatnya terancam gagal tampil di Piala Eropa 2024.

Kane mengalami cedera tersebut sebelum partai leg kedua Champions League melawan Real Madrid. Namun ia memaksakan diri untuk bermain pada laga yang berakhir dengan kekalahan tersebut.

Cederanya kapten Inggris berusia 30 tahun tersebut terjadi hanya beberapa pekan sebelum Piala Eropa 2024 yang akan dimulai pada 14 Juni di Jerman.

“Harry sedang menjalani perawatan medis dengan dokter pribadinya. Dia tidak bisa bepergian bersama kami” ke Hoffenheim, kata pelatih Bayern Thomas Tuchel. “Hal itu sudah dipertanyakan di Madrid, seperti yang mungkin Anda sadari.”

“Kami mencobanya dengan suntikan dan terapi, tapi punggungnya kram. Lebih parah lagi dan dia bisa merasakannya dalam gerakan sehari-hari. Bahkan tidak ada kesempatan baginya untuk berlatih.”

Baca juga:

Joan Mir: “Saya Butuh Waktu untuk Memutuskan Masa Depan Karir Saya”
Real Madrid Izinkan Mbappe Memilih Kapan Pengumuman Transfer
Marquez Menangkan Pertarungan Psikologis Melawan Francesco Bagnaia di GP Prancis
Son Heung-Min: ‘Kami Harus Bersatu dan Mendukung Pelatih’

Inggris berada di satu grup bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia pada Piala Eropa mendatang. Pelatih the Three Lions Gareth Southgate akan mengumumkan daftar skuad sementara pada pekan depan.

Pada musim ini Kane tampil gemilang bersama klub barunya tersebut pada musim ini dengan mencetak 44 gol dan 12 asis dari 45 laga di semua kompetisi. 

Namun pemain yang dibeli seharga 100 juta euro dari Tottenham Hotspur musim panas lalu ini gagal membawa satu pun gelar untuk klub asal Bavaria tersebut. Padahal Bayern sebelumnya telah meraih 11 gelar secara beruntun.

Bayern kalah dari Bayer Leverkusen dalam perburuan gelar Bundesliga, serta disingkirkan Real Madrid di semifinal Champions League. Lalu Tuchel yang akan hengkang pada akhir musim, juga gagal membawa Bayern melewati klub divisi ketiga Saarbrücken pada putaran kedua DFB-Pokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *