Roberto De Zerbi Kecewa dengan Performa Wasit di Laga Brighton Kontra Chelsea

Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi kecewa dengan performa wasit saat timnya kalah 1-2 di kandang sendiri dari Chelsea, Kamis (16/5).

Pelatih asal Italia tersebut berpendapat timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti ketika Simon Adingra dijatuhkan oleh Malo Gusto di kotak terlarang pada babak pertama.

Namun VAR tidak mengintervensi keputusan wasit lapangan Michael Salisbury yang tidak memberikan hadiah penalti.

Di tengah-tengah perdebatan soal VAR, yang kelanjutannya akan ditentukan dalam pemungutan suara pada bulan depan, De Zerbi melontarkan kritiknya terhadap wasit.

“Saya pikir kami memainkan babak kedua dengan sangat baik dan juga bagian kedua dari babak pertama”, kata De Zerbi kepada Sky Sports. “Kami tahu kualitas Chelsea.”

“Saya pikir kami memberikan yang terbaik dan kami memiliki pertandingan lain untuk mencapai posisi 10 besar. Ini merupakan musim yang sangat sulit dan para penggemar telah memahami segalanya.”

Baca juga:

Quartararo Puas dengan Performa di GP Prancis
Olivier Giroud Siap Tinggalkan AC Milan
Carlo Ancelotti: ‘Arda Güler Pantas Mendapat Kesempatan Bermain’
Carlo Ancelotti: ‘Courtois Kemungkinan Tampil di Final’

“Kami telah berkompetisi dengan cara yang baik namun kehilangan terlalu banyak poin di kandang, terutama di paruh pertama musim ini dan kami telah membayarnya.”

“Saya pikir itu adalah penalti yang jelas hari ini. Namun masalahnya bukan pada VAR, masalahnya adalah pada level wasit. Hari ini saya tidak menyukai kinerja wasit. Namun saya membuat lebih banyak kesalahan dibandingkan wasit.”

“Saya senang untuk musim ini tapi saya minta maaf karena saya kecewa dan berharap kami bisa bersaing dengan cara yang berbeda. Musim depan kami bisa menjadi skuad dan tim yang lebih kuat.”

Chelsea saat ini berada di posisi keenam dengan 60 poin dari 37 laga. Sementara Brighton bertengger di posisi ke-10 dengan 48 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *