Roberto de Zerbi Beberkan Sempat Ingin Datangkan Cole Palmer dari Man City

Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto de Zerbi membeberkan dirinya sempat berupaya untuk mendatangkan Cole Palmer dari Manchester City, sebelum akhirnya sang pemain memilih untuk bergabung dengan Chelsea.

Palmer bergabung dengan klub asal London tersebut seharga 42,5 juta pound dari City pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Transfer tersebut memberikan dampak besar bagi Chelsea, dengan pemain 22 tahun tersebut mencetak 25 gol dan 14 asis dari 44 laga di semua kompetisi.

“Kami mencoba mendatangkannya pada bursa transfer musim panas lalu. Kami pikir dia bisa menjadi pemain top,” kata De Zerbi.

“Kualitas Palmer terlihat jelas bagi semua orang, tapi tidak ketika dia bermain untuk Manchester City. Musim ini dia bermain sangat baik, dia mencetak banyak gol.”

Baca juga:

Marquez: ‘Untuk Raih Gelar, Saya Harus Bersaing dengan Martin dan Pecco’
Bek Arsenal Saliba : ‘Kami Seharusnya Bisa Berbuat Lebih Banyak’
Carlo Ancelotti: ‘Courtois Berpotensi Tampil di Final’
Ancelotti: ‘Arda Güler Pantas Mendapat Kesempatan Bermain’

“Kualitas Palmer sangat tinggi. Dia menjadi masalah bagi kami karena dia bisa bermain sebagai pemain sayap dan masuk ke dalam atau [bermain sebagai] pemain nomor 10 juga.”

Palmer sendiri meneruskan performa gemilangnya pada musim ini saat berkunjung ke Amex Stadium saat Chelsea bertamu ke kandang Brighton.

Ia mencetak gol pembuka pada menit ke-34, sebelum Christopher Nkunku menggandakan kedudukan pada babak kedua. Danny Welbeck lalu memangkas jarak saat injury time, setelah Chelsea bermain dengan 10 sejak menit ke-88.

Chelsea saat ini berada di posisi keenam dengan 60 poin dari 37 laga. Sementara Brighton bertengger di posisi ke-10 dengan 48 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *