Luke Shaw Dipastikan Absen Pada Pekan Terakhir Premier League

Bek Manchester United Luke Shaw dipastikan akan absen pada laga terakhir Premier League saat Setan Merah bertamu ke kandang Brighton & Hove Albion, Minggu (19/5).

United akan menjalani laga penentuan melawan Brighton, guna menembus ke zona Eropa. Selain itu Setan Marah juga akan menjalani partai final FA Cup melawan Manchester City pada 25 Mei mendatang.

Setan Merah saat ini berada di posisi kedelapan dengan 57 poin, jumlah yang sama dengan Newcastle di posisi ketujuh. Jika United berhasil naik satu tingkat di klasemen, mereka akan bermain di Conference League pada musim depan. Lalu jika menjuarai FA Cup, mereka akan bermain di Europa League.

Pelatih United Erik ten Hag mengatakan beberapa pemain seperti Raphael Varane dan Victor Lindelof akan kembali.

“Saya tidak bisa mengatakan pada saat ini [soal pemain yang cedera] tetapi kami sedang berupaya untuk membawa kembali para pemain,” kata Ten Hag. “Kita telah melihat kemarin Licha Martinez [kembali], dia menjalani sesi latihan yang bagus sekarang juga.

Baca juga:

Quartararo: ‘Saya Rasakan Kompetitif di GP Prancis’
Olivier Giroud Siap Tinggalkan AC Milan
Ancelotti: ‘Arda Güler Pantas Mendapat Kesempatan Bermain’
Ancelotti: ‘Courtois Siap Tampil di Final’

Ada juga pemain lain di lapangan seperti Rapha Varane, Victor Lindelof, mereka kembali ke lapangan. Kita harus melihat seberapa jauh mereka pada hari Minggu. Besok kami libur, Sabtu kami latihan, dan kemudian kita lihat apa yang kami punya.”

Shaw sendiri hanya bermain 15 kali untuk United pada musim ini. Pemain Inggris 28 tahun ini diperkirakan akan kembali sebelum musim berakhir. Namun cedera tersebut lebih parah dari perkiraan awal.

“Untuk Inggris, saya tidak bisa mengatakannya, itu bukan tergantung saya. Tapi untuk final FA Cup, kami sedang mengusahakannya,” tambah Ten Hag.

“Luke lebih rumit. Pada saat ini, katakanlah kecil kemungkinan dia berhasil. Namun peluangnya masih sangat kecil dan mengecil. Dia mengalami kemunduran, sekarang kita harus mencari tahu seberapa jauh dia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *