Tinggalkan AC Milan, Olivier Giroud Resmi Gabung Los Angeles FC

Penyerang veteran Prancis Olivier Giroud telah resmi akan bergabung dengan klub asal Amerika Serikat Los Angeles FC, setelah meninggalkan AC Milan yang dibelanya selama tiga tahun.

Giroud yang kini sudah berusia 37 tahun meneken kontrak bersama klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS) tersebut hingga 2025, dengan opsi perpanjangan hingga 2026.

Eks pemain Arsenal dan Chelsea tersebut sebelumnya didatangkan Milan pada 2021 dan berhasil meraih gelar juara Serie A pada musim pertamanya bersama Rossoneri.

Total ia telah memainkan 130 laga di semua kompetisi untuk skuad besutan Stefano Pioli tersebut, mencetak 48 gol dan 20 asis.

Pada level internasional, ia merupakan pencetak gol terbanyak tim nasional Prancis dengan 57 gol dari 131 pertandingan.

Baca juga:

Kepemimpinan Carlo Ancelotti: Pilar Kesuksesan Real Madrid Menuju Gelar La Liga ke-36
Pep Guardiola: Menjaga Fokus pada Pertandingan Melawan Spurs
Gareth Southgate Bela Diri usai John Stones Alami Cedera
Pep Guardiola: Keyakinan dan Dedikasi Gvardiol, Kunci Kesuksesan di Manchester City

“Ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi semua pihak yang terkait dengan LAFC untuk menyambut Olivier, istrinya Jennifer, dan keluarganya ke klub,” kata Co-President & General Manager LAFC John Thorrington. 

“Olivier jelas memiliki rasa lapar untuk menang, yang telah dia lakukan secara konsisten sepanjang karier klub dan internasionalnya.”

“Ambisi kejuaraan dan kualitasnya sebagai seorang pria dan sebagai pemain selaras dengan ambisi kami sebagai klub, oleh karena itu kami yakin Olivier akan menjadi tambahan yang bagus saat kami terus mengejar lebih banyak trofi.”

Giroud mengatakan, “Saya senang dan bersemangat bergabung dengan LAFC. Saya tidak sabar untuk pergi ke Los Angeles dan bermain di hadapan 3252 dan semua penggemar yang luar biasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *