Pep Guardiola Ingin Manchester City Patahkan Kutukan di Kandang Spurs

Pelatih Manchester City Pep Guardiola ingin mematahkan kutukan timnya untuk menang di kandang Tottenham Hotspur pada Rabu (15/5).

City tidak pernah menang dalam empat kali kunjungannya ke Tottenham Hotspur Stadium dengan empat kali kalah dan tidak pernah mencetak gol.

Juara bertahan yang juga pemegang treble musim lalu ini berada di posisi kedua dengan 85 poin dari 36 laga, selisih satu poin dari Arsenal yang sudah memainkan 37 pertandingan.

Jadi bisa dibilang laga ini menjadi laga penentuan. Jika berhasil menang, gelar juara akan berada di tangan City.

Baca juga:

Pep Guardiola : ‘Saya Sangat Bahagia Untuk Bernardo’
Man United Dikaitkan Dengan Bintang AC Milan Rafael Leao
Gelandang Everton Dele Alli : ‘Saya Sempat Dekat Dengan Liverpool’
Presiden LaLiga : ‘Kami Telah Memaksa Barcelona Untuk Menjual Bintang Mereka’

“Jika kami tidak menang, kami tidak akan memenangkan Liga Premier, jadi inilah yang harus kami lakukan,” kata Guardiola.

“Selalu menuntut untuk bermain di sana, terutama musim ini. Mereka sangat agresif. Di Anfield mereka kalah 4-0 namun mereka tetap berpegang pada apa yang mereka yakini.”

City pertama kali meraih kemenangan di stadion baru Tottenham tersebut pada laga FA Cup.

“Kami tahu untuk apa kami bermain,” kata Guardiola. Kami tahu betapa sulitnya berada di posisi ini lagi, tapi kami punya sesuatu yang unik di hadapan kami.

“Konsistensi telah ada dan itulah kenyataannya… Saya mendorong pemain saya dan mereka mendorong saya,” kata sang manajer.

“Kami mencoba melakukan sesuatu yang istimewa jadi kami harus melakukannya kali ini. Ini adalah waktu untuk melakukannya, jika tidak Arsenal akan menjadi juara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *