Reus Senang Kembali Bawa Dortmund ke Final Champions League di Wembley

Bintang Borussia Dortmund Marco Reus senang bisa membawa timnya kembali ke Wembley untuk bermain di final Champions League, pada musim terakhirnya bersama klub.

Dortmund berhasil menang 1-0 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua semifinal Champions League, dan lolos dengan skor agregat 2-0.

Klub asuhan Edin Terzic tersebut berhasil lolos ke final Champions League untuk pertama kalinya sejak menjadi finalis pada 2013 lalu, ketika mereka dikalahkan Bayern Munich, yang juga berlangsung di Wembley.

Pemain Jerman berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan Dortmund pada 2012 lalu, setelah sempat menjadi pemain akademi klub. 

Baca juga:

Carlos Sainz Buru-buru Ingin Dapat Kursi Baru di Formula 1 Musim Depan
Sebastian Vettel Komentar Soal Kabar Comeback ke Formula 1
Yuki Tsunoda Disebut Buat Kemajuan Besar Bersama RB Musim Ini
Pelatih Bayern Munich Tuchel : ‘Kami Punya Keuntungan Atas Arsenal’

Selama kariernya bersama Dortmund, ia tampil dalam 426 laga di semua kompetisi, mencetak 169 gol dan 130 asis. Ia juga berhasil meraih dua gelar DFB-Pokal, namun belum berhasil meraih gelar Bundesliga atau Champions League.

“Tak terlukiskan. Setelah lebih dari 10 tahun, saya kembali berada di final bersama Borussia,” kata Reus.

“Ousmane (Dembele) dan Achraf (Hakimi) membawa kecepatan yang luar biasa dan kami sangat menderita.”

“Bagaimana kami memenangkan pertandingan, tidak ada yang akan bertanya besok. Tendangan yang membentur tiang tidak akan menjadi masalah besok. Yang terpenting adalah Borussia Dortmund kembali ke final. Tidak ada yang mengharapkan ini. Sungguh luar biasa.”

Dortmund tampil tidak meyakinkan di liga dengan berada di peringkat kelima pada klasemen Bundesliga dengan dua laga tersisa.

Pada partai final, mereka akan bertemu pemenang di semifinal lainnya antara Real Madrid dan Bayern Munich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *