Edin Terzic Ingin Dortmund Balas Sakit Hati Musim Lalu

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic ingin timnya membalas sakit hati musim lalu, dengan memenangkan gelar Champions League musim ini.

Dortmund tampil gemilang pada leg kedua di semifinal Champions League dengan menang  1-0 melawan juara Ligue 1 Paris Saint-Germain. Hasil ini membuat Dortmund lolos ke partai final di Wembley dengan kemenangan agregat 2-0.

Terzic merasa ia ingin membalas rasa sakit hati pada musim lalu, ketika gagal menyabet gelar Bundesliga pada partai terakhir.

“Musim lalu, kami kehilangan gelar juara di kandang sendiri pada matchday terakhir. Saya senang kami kini bisa memberikan sesuatu kembali kepada para penggemar,” kata Terzic, mengenang bagaimana Bayern Munich merebut gelar Bundesliga dari Dortmund berkat selisih gol.”

“(Bertemu dengan fans) adalah momen yang sangat emosional, momen yang indah. Kami mengharapkannya di matchday terakhir musim lalu. Tapi hari ini kami bisa membayar sesuatu kembali, membuat mereka tetap bermimpi dan sekarang kami akan melakukan segalanya untuk membawa pulang trofi tersebut.”

Baca juga:

Pelatih Burnley Vincent Kompany Didakwa Melakukan Tindakan Buruk Setelah Kartu Merah Lawan Chelsea
Yann Sommer Beberkan Kunci Tampil Gemilang Bersama Inter Milan Musim ini
Pep Guardiola Sebut Gol Sudah Mendarah Daging dengan Phil Foden
Max Verstappen Sebut Red Bull Belajar dari Kegagalan di GP Australia

Dortmund berhasil lolos dari grup neraka Champions League musim ini, dan menghadapi PSV serta Atletico Madrid di babak 16 besar dan perempat final.

Partai partai final, Dortmund akan menghadapi antara Real Madrid dan Bayern Munich.

“Sebelum pertandingan pertama (Babak 16 Besar) melawan (PSV) Eindhoven, untuk pertama kalinya kami berbicara tentang betapa singkatnya perjalanan ke London,” kata Terzic.

“Saat itu, banyak yang masih bingung. Kami berkembang di setiap pertandingan dan akhirnya menyadari bahwa kami bisa menjadi tim yang pada akhirnya bisa mengejutkan semua orang. Sekarang saya sangat senang bisa mencapai final bersama tim saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *