Daniele De Rossi: Roma Siap Hadapi Atalanta dan Bayer Leverkusen

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi menyebut timnya siap menghadapi Atalanta dan Bayer Leverkusen dalam dua laga selanjutnya untuk meraih hasil positif di akhir musim.

Roma berpeluang untuk mengamankan tempat di posisi lima besar, yang memberikan tiket ke Champions League musim depan. Namun Giallorossi ditahan imbang Juventus dengan skor 1-1 pada pekan ke-35 Serie A, Senin (6/5) dini hari WIB.

Baca juga: Alessandro Bastoni Akui Pemain Inter Milan Kelelahan

Baca juga: Emil Audero Kembali Catatkan Cleansheet bersama Inter Milan

Hasil ini membuat Roma hanya unggul tiga poin di posisi lima dari Atalanta yang berada satu tingkat di bawahnya. Namun Atalanta masih menyimpan dua pertandingan.

Sementara itu, Roma selanjutnya akan menghadapi Leverkusen pada leg kedua semifinal Europa League. Giallorossi tertinggal dua gol setelah kalah 0-2 pada leg pertama di kandang sendiri.

Kendati demikian, De Rossi siap dengan tantangan tersebut. “Pertandingan tambahan ini mungkin akan dimainkan setelah musim berakhir dan akan terasa seperti Final bagi Atalanta. Kami tidak bisa menunggu dan melihat apa yang terjadi ketika kami sedang berlibur dan mereka bermain,” kata De Rossi.

“Ini memang memalsukan segalanya, ini bukan kesalahan siapa pun dan sangat disayangkan, tapi mau tidak mau hal itu mengubah keseluruhan balapan.”

Baca juga: Moussa Niakhate Ungkap Strategi Main di Bulan Ramadan

Baca juga: Mark Noble Tuntut West Ham Menang atas Tottenham Hotspur

Usai melawan Leverkusen, Roma akan menghadapi Atalanta pada Senin (13/5) dinihari WIB, tiga hari setelah leg kedua semifinal Europa League.

“Kita juga tidak boleh gegabah, tidak perlu keterlaluan lima gol, itu dua. Saya bahkan meminta saran dari Allegri dan dia bilang Anda bisa mencetak gol di menit ke-60 dan tetap melakukannya,” kata De Rossi.

“Kami telah melihat seperti apa Bayer Leverkusen ketika mereka mematahkan tekanan pertama dan memiliki ruang untuk dilawan, jadi kami harus energik dan intens, namun juga cerdas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *