Daniele De Rossi: AS Roma dan Juventus Pantas Menang

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, menyebut timnya dan Juventus pantas menang usai laga antara kedua tim berakhir dengan skor 1-1 pada pekan ke-35 Serie A, Senin (6/5) dini hari WIB.

Roma memiliki kans untuk mengamankan tempat di posisi lima besar klasemen akhir Serie A. Seperti yang diketahui, posisi lima kini akan mendapatkan jatah ke Champions League musim depan.

Baca juga: Angelino Tidak Sabar Rasakan Derbi Della Capitale

Baca juga: Unggul 14 Poin, Inter Milan Tidak Akan Kendorkan Semangat

Namun De Rossi mengakui timnya tidak diuntungkan karena baru saja kalah 0-2 di leg pertama semifinal Europa League dua hari sebelumnya.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus dan jika saya merenungkan fakta bahwa 48 jam yang lalu kami kesulitan setelah pertandingan yang sangat intens di mana kami berjuang hingga detik terakhir dan hari ini saya melihat performa meningkat seiring berjalannya pertandingan, saya bisa bangga saja,” kata De Rossi kepada DAZN.

“Kami tidak terlalu senang dengan hasil imbang, tapi melihat sikap para pemain, cara mereka tidak pernah berhenti berjuang untuk mencapai hasil, saya sangat senang dengan hal itu.”

Laga tersebut berlangsung sengit. Roma yang bermain sebagai tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku, sebelum Gleison Bremer berhasil menyamakan kedudukan untuk Juventus.

Kedua tim juga sama-sama memiliki peluang emas. Namun tembakan dari Rasmus Kristensen dan Federico Chiesa digagalkan tiang gawan.

Baca juga: Tiga Laga Beruntun Tanpa Gol, Kinerja Lautaro Martinez Tetap Diapresiasi

Baca juga: Bek Inter Produktif, Federico Dimarco: Itu Semua Hasil Latihan!

De Rossi menegaskan timnya bisa saja menang dari laga tersebut. Namun ia juga mengakui Juventus juga bisa mencuri kemenangan di laga sengit ini.

“Dengan sedikit keberuntungan, kami bisa saja menang, tapi mereka juga bisa. Itu definisi seri, kok. Juve mempunyai pemain-pemain luar biasa dan mereka juga pantas mendapatkan pujian,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *