Allegri: Juventus Fokus Amankan Tiket Champions League dan Raih Gelar Coppa Italia

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan timnya kini fokus untuk mengamankan tiket ke Champions League musim depan dan meraih gelar Coppa Italia musim ini.

Peluang Juventus untuk mengamankan posisi di lima besar untuk lolos ke Champions League musim depan tertahan usai ditahan imbang 1-1 melawan AS Roma pada pekan ke-35 Serie A, Senin (6/5) dini hari WIB.

Baca juga: Pep Guardioa Konfirmasi John Stones Bisa Kembali Bermain

Baca juga: Pep Guardiola: Kami Tidak Boleh Kehilangan Poin Lagi

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi ketiga, dengan keunggulan sembilan poin dari Atalanta yang berada di posisi keenam. Namun Atalanta masih memainkan dua laga lebih sedikit.

Selain itu, Juventus memiliki peluang meraih trofi Coppa Italia. Pada laga final, Bianconeri akan menghadapi Atalanta di Stadio Olimpico.

Allegri ingin timnya kembali fokus pada laga selanjutnya, saat Juventus menghadapi Salernitana pada Minggu (12/5) malam WIB.

“Yang penting sekarang adalah berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya, karena ini adalah pertandingan Champions League, lalu kita punya Final Coppa Italia,” kata Allegri.

“Klub akan melakukan evaluasi di akhir musim, tentu saja ada beberapa fondasi yang kuat untuk Juventus, tapi kami kehilangan pemain seperti Pogba, Fagioli dan tentu saja Chiesa yang sering absen.”

Baca juga: Aston Villa Kehilangan Ollie Watkins Saat Hadapi Manchester City

Baca juga: Unai Emery Pastikan Aston Villa Tidak Takut Hadapi Manchester City

Allegri memiliki tekanan besar setelah Juventus hanya menang dua kali dari 14 laga terakhir di Serie A.

Soal masa depannya tersebut, ia mengatakan, “Saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada klub. Yang penting bagi kami adalah fokus pada Final Coppa Italia dan mudah-mudahan kami bisa kembali ke sini dengan gelar Champions League yang sudah diraih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *