Stefano Pioli Buka Suara Soal Protes Keras Ultras Milan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli buka suara soal protes ultras Rossoneri pada laga kontra Genoa, Minggu (5/5) malam WIB.

Ultras AC Milan tidak memberikan dukungannya dan hanya berdiam diri di tribun Curva Sud stadion San Siro.

Lalu saat 10 menit sebelum pertandingan berakhir, para fans meninggalkan stadion sebagai bentuk protes soal strategi, komunikasi, dan ambisi klub.

Baca juga: Unai emery: Pep Guardiola adalah Pelatih Terbaik di Dunia!

Baca juga: Todd Boehly Minta Para Pendukung Chelsea Bersabar

Laga tersebut pun bisa dibilang memberikan dampak terhadap performa Milan, yang hanya meraih hasil imbang 3-3 melawan Genoa yang menghuni papan tengah klasemen Serie A.

“Awalnya buruk. Kami tidak memiliki konsentrasi dan kesatuan yang tepat di 20 menit pertama dan kebobolan di awal pertandingan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Kemudian, kami menciptakan banyak peluang tetapi juga melakukan banyak kesalahan. Ini bukan tentang komitmen. Kami kembali ke permainan dengan kualitas dan kami kebobolan gol yang bisa dihindari. Ini adalah kenyataannya.”

Soal protes dari ultras, Pioli mengatakan, “Performanya bagus, tapi kami tidak mampu mengamankan kemenangan penting. Kami belum memenangkan satu pun dari empat pertandingan terakhir. Para fans memilih bentuk protes ini, dan kami hanya bisa menghormati mereka.”

Baca juga: Maurizio Sarri Dikaitkan Kembali Melatih Napoli

Baca juga: Pep Guardiola: Kami Tidak Boleh Kehilangan Poin Lagi

“Kami harus tetap fokus dan tampil baik hingga akhir. Penggemar kami selalu menjadi nilai tambah. Jika mereka memilih protes seperti ini, pasti ada alasannya, dan kami harus terus melakukannya dengan baik dan berusaha berbuat lebih banyak karena kami punya kualitas untuk mengakhiri musim dengan baik.”

Dengan hasil ini, Milan berada di posisi kedua dengan 71 poin dari 35 laga. Sementara Genoa berada di posisi ke-12 dengan 43 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *