Harry Kane. (Foto: twitter.com/fcbayern)

Bayern Munich Terancam Gagal Juara, Harry Kane Tak Bahagia

Bintang Bayern Munich Harry Kane tidak bahagia dengan cara bermainnya bersama klub menyusul tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Bayern Thomas Tuchel.

Bayern menderita kekalahan telak 0-3 di kandang Bayer Leverkusen pada pekan lalu, yang merupakan pesaing utama dalam perburuan gelar juara Bundesliga musim ini.

Setelah itu pada tengah pekan Bayern kalah mengejutkan 0-1 dari Lazio pada babak 16 besar Champions League.

Terakhir, Bayern kalah 3-2 di kandang VfL Bochum dalam lanjutan laga di Bundesliga, Minggu (18/2) lalu.

Hasil ini membuat Bayern semakin tertekan dalam perebutan gelar juara, karena tim asal Bavaria tertahan di posisi kedua dengan selisih delapan poin dari Leverkusen di puncak klasemen setelah 22 pertandingan.

“Harry… sudah tahu apa yang dia lakukan,” kata Tuchel usai laga, dilansir dari Reuters.

“Dan tentu saja dia tidak senang dengan keterlibatannya saat ini. Dan kami tidak puas dengan cara kami menemukan dan tidak menemukannya (dalam pertandingan).”

Baca juga: Mikel Arteta Belajar dari Kegagalan Arsenal Raih Gelar Premier League Musim Lalu

“Saya sangat jarang, mungkin belum pernah sebelumnya, melihat perbedaan antara performa saat latihan dan pertandingan, cara dia mencetak gol, cara dia memimpin tim, cara timnya menang. Sungguh sulit dipercaya. Ini benar-benar kelas dunia.”

“Dan betapa sedikitnya kita menemukannya dalam permainan? Itu sedikit menunjukkan situasi saat ini.”

“Tapi dialah yang berperilaku seperti seorang kapten. Itu sebabnya semuanya baik-baik saja dengan Harry. Dia memiliki perawatan yang rendah di level paling atas.”

Kane yang merupakan top skorer Bayern dengan 28 gol dari 29 laga di semua kompetisi, gagal mencetak gol dalam laga kontra Leverkusen dan Lazio.

Penyerang Inggris ini juga gagal memaksimalkan peluang di depan gawang saat skor 1-0 pada laga kontra Bochum. Ia lalu mencetak gol untuk memangkas jarak menjadi 3-2 di akhir laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *