Mikel Arteta. (Foto: arsenal.com)

Mikel Arteta Belajar dari Kegagalan Arsenal Raih Gelar Premier League Musim Lalu

Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah belajar dari kegagalan untuk meraih gelar juara Premier League pada musim lalu.

Arsenal kembali terlibat dalam perebutan gelar juara pada musim ini. Bukan hanya City yang dilatih Pep Guardiola, the Gunners juga berhadapan dengan Liverpool pada musim terakhirnya bersama Jurgen Klopp.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut kini berada di posisi ketiga, dua poin di bawah Liverpool yang berada di puncak klasemen. Serta poin sama dengan City yang masih menyimpan satu laga.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi tim promosi Burnley pada Sabtu (17/2) malam WIB.

“Ini adalah bagian terpenting musim ini dan kami tahu bahwa setiap pertandingan akan memainkan peran penting dalam pencapaian yang ingin kami capai,” kata Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Burnley adalah tim terpenting saat ini, tim yang sangat sulit dikalahkan. Anda melihat hasil dan bagaimana tim bermain imbang atau mengalahkan mereka dan itu melalui selisih yang sangat kecil.”

“Mereka dilatih dengan sangat baik, sebuah tim yang sangat kompetitif sehingga kami tahu bahwa kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit pada hari Sabtu.”

“Itulah satu-satunya fokus bagi kami – untuk terus bermain dengan energi dan antusiasme yang sama dan memainkan permainan, berkompetisi di permainan dengan cara terbaik dan sisanya akan datang.”

Baca juga: Enzo Fernandez Targetkan Chelsea Raih Dua Gelar Juara Musim Ini

Arsenal memimpin puncak klasemen sepanjang musim lalu, namun cedera pemain penting menggerogoti tim asal London Utara tersebut.

Manchester City lalu menyalip the Gunners di puncak klasemen dan akhirnya meraih treble di akhir musim.

“Kami ingin berada di sana dan itu berarti kami telah melakukan banyak hal dengan benar selama musim ini,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

“Kami telah belajar banyak hal dari musim lalu. Kami telah menunjukkan tingkat konsistensi yang tinggi dan hal-hal baik di tim.”

“Sekarang kami ingin melangkah maju dan mempertahankan konsistensi itu, terus bermain dengan cara kami bermain dan tampil, dan mari kita lihat apa yang akan kami dapatkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *