Inter Milan. (Foto: twitter.com/Inter)

Inter Tambah Jarak di Puncak Klasemen Usai Menang Tipis 1-0 atas Juventus

Inter Milan meneruskan performa gemilangnya pada tahun 2024 ini usai menang tipis 1-0 atas pesaing juara Serie A Juventus pada Senin (5/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini semakin membuktikan Inter sebagai nama terdepan untuk meraih gelar Scudetto pada musim ini. Meski masih menyimpan satu laga, Nerazzurri memiliki keunggulan empat poin di puncak klasemen dari Juventus yang berada di posisi kedua.

Selain itu, Inter juga tampil gemilang dengan rekor 100 persen kemenangan di semua kompetisi sepanjang tahun 2024 ini.

Baca juga: Formula 1 Perpanjang Kontrak GP Jepang Hingga 2029

Bermain sebagai tuan rumah di San Siro, laga bertajuk Derby d’Italia ini dikuasai Inter yang mencoba menyerang lini pertahanan Juventus.

Beberapa kali skuad asuhan Simone Inzaghi ini berhasil menciptakan situasi berbahaya, seperti tembakan voli Federico Dimarco yang melebar.

Lalu Hakan Çalhanoğlu melepaskan umpan terobosan gemilang untuk Dimarco di sisi kiri. Ia lalu memberikan umpan silang mendatar ke depan gawang, namun Marcus Thuram gagal memaksimalkan peluang dengan bek tim tamu Bremer dengan gemilang mencegah terjadinya gol.

Juventus lalu memiliki peluang terbaik pada menit ke-32. Sayangnya sentuhan buruk Dusan Vlahovic mengubur kesempatan tersebut.

Lima menit kemudian, Inter berhasil unggul lewat gol bunuh diri Federico Gatti, yang salah mengantisipasi umpan silang Nicolo Barella ke area berbahaya.

Usai jeda, permainan semakin terbuka dengan Dimarco yang melepaskan tembakan melebar ke sisi gawang. Tak lama kemudian, tembakan keras Çalhanoğlu hanya membentur tiang gawang.

Setelah Vlahovic gagal mencetak gol melalui tendangan saltonya, Gatti nyaris menebus dosa di babak pertama saat tembakan kaki kanannya melebar di gawang Inter.

Kiper Juventus Wojciech Szczęsny lalu tampil gemilang di sisa pertandingan untuk menjaga skor tetap 0-1 ketika menepis tembakan voli Barella dan tembakan Marko Arnautovic dari jarak dekat.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama bagi skuad Massimiliano Allegri pada tahun ini serta kekalahan perdana dari 21 laga terakhir di semua kompetisi. Bianconeri juga kehilangan tiga poin berharga dalam perburuan gelar Serie A musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *