Jesse Lingard. (Foto: instagram.com/fcseoul)

Jesse Lingard Resmi Gabung Klub Korsel FC Seoul

Eks pemain Manchester United Jesse Lingard telah resmi bergabung dengan klub Korea Selatan FC Seoul pada Kamis (8/2).

Pemain asal Inggris tersebut tanpa memiliki klub sejak musim panas lalu, usai Nottingham Forest memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Terakhir pemain berusia 31 tahun ini merumput pada April tahun lalu saat Forest menghadapi Manchester United di City Ground dengan hanya bermain selama dua menit.

“Berdasarkan rasa hormat terhadap sepak bola Korea, saya bersemangat untuk mewakili K-League sesegera mungkin dengan memainkan sepak bola yang bagus dan dedikasi kepada tim baru saya, FC Seoul,” kata Lingard, dikutip dari media sosial resmi FC Seoul.

“Saya tak sabar untuk bertemu pelatih Kim Gidong dan memberikan pengaruh pada tim.”

“Impian saya sejak kecil adalah bermain di Premier League dan saya selalu bekerja keras untuk mencapai tujuan itu.”

“Saya selalu menginginkan tantangan berbeda untuk menciptakan kenangan baru dalam karier saya dan saya yakin berada di Korea Selatan adalah tempatnya. Jesse Lingard ada di FC Seoul.’

Melalui media sosial pribadinya, Lingard menambahkan, “Awal yang baru. Sangat bersemangat akhirnya bisa kembali ke lapangan dan melakukan apa yang paling saya sukai.”

“Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan di Korea.”

Lalu dalam jumpa persnya, pemain yang memiliki 32 caps bersama timnas Inggris ini mengatakan, “Saya sangat bersemangat. Ini adalah tantangan baru.”

“Saya sudah menerimanya, saya di sini dan saya siap menerima budaya ini. Ini adalah awal baru bagi saya, babak baru dalam karier saya.”

“Saya hanya ingin menikmati bermain sepak bola lagi, membuat orang tersenyum dan menunjukkan kepada penggemar Korea apa yang bisa saya lakukan”

Pada 1 Februari di mana bursa transfer klub Eropa berakhir, muncul kabar FC Seoul tertarik untuk mendatangkan Lingard.

Perwakilan dari FC Seoul dikabarkan telah terbang ke Manchester untuk memeriksa kebugaran Lingard.

Meski belum sepenuhnya bugar, Lingard masih memiliki waktu panjang sebelum K League kembali bergulir pada Maret mendatang.

Sebelum meneken kontrak bersama FC Seoul, Lingard mengaku mendapatkan tawaran dari klub-klub lain.

“Ketika FC Seoul datang, komitmen yang mereka tunjukkan, mereka datang ke Manchester untuk menyaksikan saya berlatih,” ujarnya.

“Mereka datang dengan kontrak di atas kertas jadi saya pikir komitmen yang ditunjukkan oleh klub benar-benar ada dalam pikiran saya.”

“Saya sudah memutuskan ke mana saya ingin pergi karena, seperti yang saya katakan, ada banyak tawaran, semuanya hanya tawaran lisan.”

“Tapi komitmen yang ditunjukkan oleh FC Seoul menunjukkan betapa besarnya minat dan seberapa besar mereka menginginkan saya di klub, jadi sudah sepantasnya saya membalasnya dan datang ke klub.’

Lingard merupakan lulusan akademi Manchester United dan membuat debutnya di bawah asuhan Louis van Gaal pada Agustus 2014.

Ia lalu berhasil membuat 232 penampilan bersama United, mencetak 35 gol dan membantu memenangkan gelar FA Cup, League Cup, dan Europa League.

Setelah sempat menjadi pemain pinjaman di West Ham United pada 2021, ia bergabung dengan Forest dengan kontrak satu tahun pada musim panas 2022 setelah kontraknya berakhir dengan Setan Merah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *