Wilfried Zaha. (Foto: twitter.com/premierleague)

Wilfried Zaha Tak Masuk Skuad Pantai Gading di Piala Afrika 2023

Bintang Galatasaray Wilfried Zaha tidak dipanggil ke skuad tim nasional Pantai Gading, yang akan menjadi tuan rumah di Piala Afrika 2023 ini.

Pelatih Pantai Gading Jean-Louis Gasset mengumumkan 27 pemain tersebut pada Kamis (28/12) yang berlaga pada turnamen yang akan berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari mendatang.

Baca juga: Siapa Pemain Termuda yang Cetak Asis di Premier League

Pemain sayap berusia 31 tahun tersebut hanya dua kali bermain di laga persahabatan untuk Pantai Gading. Ia absen pada laga kualifikasi Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia.

Pada level klub, pemain yang pindah dari klub Premier League Crystal Palace pada musim panas lalu ini bermain 20 laga di semua kompetisi untuk Galatasaray, mencetak enam gol dan dua asis.

Gasset sendiri memanggil tiga pemain Nottingham Forest, Serge Aurier, Ibrahim Sangare, dan Willy Boly, serta pemain Al-Ahli Franck Kessié.

Eks pemain Arsenal Nicolas Pepe yang kini membela Trabzonspor mendapatkan panggilan ke skuad. Begitu juga penyerang Borussia Dortmund Sébastien Haller dan pemain Brighton & Hove Albion Simon Adingra. 

Skuad tim nasional Pantai Gading di Piala Afrika.

Penjaga gawang: Yahia Fofana (Angers SCO), Badra Ali Sangare (Sekhukhune United), Charles Folly (ASEC Mimosas)

Pemain belakang: Serge Aurier (Nottingham Forest), Wilfried Singo (AS Monaco), Evan Ndicka (AS Roma), Ousmane Diomande (Sporting CP), Odilon Kossonou (Bayer Leverkusen), Willy Boly (Nottingham Forest), Ghislain Konan (Al-Feyha), Chester Diallo (Hajduk Split)

Baca juga: Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Champions League

Pemain tengah: Idrissa Doumbia (Al-Ahli Doha), Franck Kessie (Al-Ahli), Ibrahim Sangare (Nottingham Forest), Seko Fofana (Al-Nassr), Jean Michael Seri (Hull City), Lazare Amani (Union Saint Gilloise)

Pemain depan: Nicolas Pepe (Trabzonspor), Max-Alain Gradel (Gaziantep), Simon Adingra (Brighton & Hove Albion), Karim Konate (RB Salzburg), Sebastien Haller (Borussia Dortmund), Oumar Diakite (Stade Reims), Jonathan Bamba (Celta Vigo) Jeremie Boga (OGC Nice) Christian Kouame (Fiorentina) Jean-Philippe Krasso (Red Star Belgrade)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *