Mohamed Salah. (Foto: twitter.com/LFC)

Jurgen Klopp Sebut Mohamed Salah Sebagai Mesin Gol Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut pemain bintangnya Mohamed Salah sebagai mesin gol, usai mencetak dua gol dan satu asis saat the Reds menang 4-2 atas Newcastle United di Anfield pada Selasa (2/1) dini hari WIB.

Salah yang sempat gagal menuntaskan tugasnya dari titik putih pada babak pertama, berhasil membuka skor empat menit usai jeda. Namun Alexander Isak sukses menyamakan skor lima menit kemudian.

Baca juga: Siapa Pemain Termuda yang Cetak Asis di Premier League

Liverpool lalu kembali unggul lewat gol Curtis Jones pada menit ke-74, sebelum Cody Gakpo membawa the Reds berjarak dua gol empat menit kemudian.

Tiga menit kemudian, Sven Botman berhasil memangkas jarak dengan sundulannya. Sebelum Salah menutup laga ini dengan gol dari titik putih pada menit akhir, yang mencetak golnya yang ke-151 untuk Liverpool di Premier League

Hasil ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen dengan 45 angka dari 20 pertandingan, unggul tiga poin dari Aston Villa di posisi dua.

“Mo (Salah) adalah mesin pencetak gol,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Sejujurnya, akan membantu jika dia mencetak penalti pertama, tapi semuanya baik-baik saja dan begitulah adanya. Dia tidak akan pernah berhenti melakukan hal-hal ini.”

“Ini benar-benar sangat istimewa… Darwin (Nunez) juga mempunyai beberapa peluang. Pada momen ini, menurut saya 99,9 persen pemain akan berusaha menyelesaikan situasi itu sendiri, namun dia berhasil menguasai bola. Benar-benar istimewa, saya harus mengatakan wow”

“Itu adalah pertandingan yang spesial, malam yang spesial.”

Klopp lalu mengungkapkan Nunez yang tampil gemilang dengan kerja kerasnya, meski kecewa tidak berhasil menyarangkan bola ke gawang Newcastle.

Baca juga: Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Champions League

“Tentu saja dia tidak senang jika tidak mencetak gol,” jelas Klopp.

“Saya melihat dia terlibat. Sepak bola adalah permainan yang cukup sederhana, memasukkan bola ke dalam gawang tetapi anak itu harus melakukan banyak hal selain itu.

“Dia mengamankan (Sven) Botman dan (Fabian) Schar. Kami membutuhkannya di sana.”

“Selama Darwin memiliki momen-momen ini maka semuanya baik-baik saja. Darwin akan mencetak gol. Media sosial sedikit mengganggu.”

“Tidak seorang pun perlu khawatir tentang Darwin. Dia memainkan permainan yang sangat bagus dengan umpan yang tidak egois kepada Mo dan dia mencetak gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *