Tampil Dominan Lawan Urawa Reds, Manchester City ke Final Piala Dunia Antarklub

Manchester City tampil dominan saat menang 3-0 melawan klub Jepang Urawa Red Diamonds pada semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (20/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, kemenangan City ini berkat gol dari Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan gol bunuh diri dari Marius Hoibraten.

City yang meraih treble pada musim lalu dengan menyabet gelar Premier League, FA Cup, dan Champions League, langsung lolos ke babak semifinal di Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA: PENCETAK GOL TERMUDA DALAM SEJARAH CHAMPIONS LEAGUE

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut menjadi wakil dari UEFA yang telah memenangkan Champions League. Mereka akan menghadapi Urawa Reds yang mewakili Asia usai memenangkan AFC Champions League.

Urawa Reds menunjukkan kegigihan dalam bertahan, yang membuat City hanya mampu melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Namun Urawa Reds harus tertinggal pada injury time babak pertama ketika umpan silang mendatar Matheus Nunes gagal diantisipasi oleh Hoibraten yang berakhir dengan gol bunuh diri.

BACA JUGA: PESEPAK BOLA PALING SIBUK SEPANJANG TAHUN 2023

Pelatih City, Pep Guardiola, tidak memainkan beberapa pemain utama seperti Ruben Dias, Josko Gvardiol, Rico Lewis, dan Julian Alvarez yang duduk di bangku cadangan. Sementara Erling Haaland dan Kevin de Bruyne tidak termasuk dalam skuad. 

Kendati demikian, City masih terlalu tangguh ketika gol dari Kovacic dan Silva tercipta tercipta dalam selang waktu tujuh menit pada awal babak kedua.

Pada partai final, City akan menghadapi klub Brasil Fluminense, yang sebelumnya berhasil mengalahkan klub Mesir Al Ahly pada partai semifinal lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *