Gareth Southgate

Gareth Southgate Siap Singkirkan 7 Pemain Inggris di Skuad Piala Eropa 

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, akan memutuskan untuk mendepak tujuh pemain dari skuad sementara untuk Piala Eropa 2024 di Jerman. Dengan hanya satu pertandingan persahabatan tersisa melawan Islandia di Wembley pada Jumat malam, Southgate harus mengurangi jumlah pemain dari 33 menjadi 26.

Dalam laga persahabatan sebelumnya, Inggris menang mudah 3-0 atas Bosnia & Herzegovina di St James’ Park, dengan gol dari Cole Palmer, Trent Alexander-Arnold, dan Harry Kane. Pertandingan tersebut memberikan kesempatan bagi pemain lapis dua seperti Palmer dan Eberechi Eze untuk bersinar.

Beberapa pemain terkenal seperti Marcus Rashford, Jordan Henderson, dan Ben Chilwell tidak dipanggil ke skuad sementara. Sebaliknya, beberapa pemain muda seperti Jarell Quansah dan Adam Wharton mendapatkan kesempatan.

Baca juga:

“Kami memahami pentingnya hal ini bagi semua pemain sehingga kami memberikan rasa hormat dan perhatian yang layak untuk membuat keputusan yang adil dan tepat,” kata Southgate.

“Tentu saja, hal ini akan selalu bersifat subjektif. Bukan hanya mendapatkan individu-individu terbaik, ada unsur posisional di dalamnya juga.”

“Kami punya pilihan yang sangat bagus dan saya pikir kami berhasil lolos malam ini tanpa masalah fisik apa pun, dan itu sangat penting.”

Menurut berbagai laporan, salah satu pemain yang sudah didepak adalah James Maddison. Meskipun tampil gemilang di awal musim bersama Tottenham Hotspur, performanya menurun seiring dengan penurunan performa klub.

Southgate menambahkan bahwa partai pemanasan ini penting untuk memberikan menit bermain kepada kapten Inggris, Harry Kane, sebelum turnamen dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *