Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci Gantung Sepatu, Kenang Perjalanan Gemilang di Juventus

Leonardo Bonucci, bek legendaris Italia dan Juventus, resmi pensiun pada usia 37 tahun. Kariernya yang panjang dan berprestasi berakhir setelah membela Fenerbahce pada paruh kedua musim 2023-24. Sebelumnya, Bonucci sempat bermain untuk Union Berlin di Jerman selama setengah musim.

Karier Bonucci di klub Italia dimulai dengan berbagai tim, namun namanya meroket saat bergabung dengan Juventus. Selama membela Si Nyonya Tua, Bonucci berhasil meraih delapan gelar Serie A, empat gelar Coppa Italia, dan dua kali menjadi runner-up Liga Champions.

Ia juga menjadi bagian dari trio bertahan legendaris bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, yang dikenal sebagai BBC. Dalam 502 penampilannya bersama Juventus, Bonucci mencetak 37 gol dan memberikan 10 assist.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Pecahkan 2 Rekor Sekaligus di Liga Pro Saudi
Borussia Dortmund Inginkan Jadon Sancho dan Greenwood
Kylian Mbappe: ‘Saya Akan Menonton Final Liga Champions’
Vincent Kompany Ditunjuk Sebagai Pelatih Anyar Bayern Munich

Selain itu, Bonucci juga memenangkan Piala Eropa 2020 bersama Italia, mencetak gol penting di partai final yang membawa kemenangan lewat adu penalti. Meskipun akhir kariernya di Juventus diwarnai kontroversi, prestasinya tidak bisa diabaikan. Juventus memberikan penghormatan khusus untuknya, mengakui perannya yang signifikan dalam sejarah klub.

Dalam video perpisahan di media sosial, Bonucci mengatakan, “Sebagai seorang anak, saya memimpikan kisah yang akan saya ceritakan, menjanjikan diri saya sendiri pencapaian yang harus diraih melawan hal terbesar, merayakannya, memiliki keyakinan melalui kesulitan dengan keberanian.” Kini, Bonucci memulai babak baru dalam hidupnya, meninggalkan jejak tak terlupakan dalam dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *