Marc Marquez

Marc Marquez Tak Bangga Meski Raih Podium di Barcelona

Marc Marquez mengaku tidak bangga meski meraih dua podium di GP Catalan di Barcelona. Pada MotoGP Catalan pekan lalu, ia berhasil naik ke posisi ketiga setelah memulai balapan dari posisi ke-14. Meskipun gagal lolos dari Q1 dua pekan beruntun, Marquez berhasil memanfaatkan ban soft dan melesat cepat ke depan.

Situasi serupa terjadi di MotoGP Prancis, di mana Marquez naik ke posisi kedua setelah memulai dari posisi ke-13. Namun, hasil ini tidak membuat Marquez puas. “Saya tidak bangga dengan hasil podium ini karena kesalahan di kualifikasi,” kata Marquez. 

“Tapi terlepas dari itu, memulai dari posisi ke-14 itu, saya merasa hal itu memaksa saya untuk memulai balapan dengan ban belakang soft itu.”

“Saya tidak tahu apakah itu lebih baik atau lebih buruk, tapi pada akhirnya, saya memiliki grip ekstra di lap pertama untuk menyalip para pembalap dan pada akhirnya itu sulit, tapi meski begitu, saya berhasil mengejar para pembalap Aprilia menggunakan ban medium dan saya punya sesuatu yang lebih.”

Baca juga:

Keyakinan Sarri pada Giuntoli untuk Membangun Juventus yang Sukses
Ancelotti: ‘Arda Güler Berhak Mendapatkan Waktu Bermain’
Carlo Ancelotti: ‘Courtois Bisa Bermain di Final’
Pelatih PSG Luis Enrique : ‘Mbappe Masih Bisa Berubah Pikiran’

Marquez merasa memulai balapan dari posisi belakang memaksanya untuk menggunakan strategi berbeda. Ia berhasil menyalip banyak pembalap dengan memanfaatkan grip ekstra dari ban soft. “Kami menganalisis bahwa ban belakang soft bisa bertahan sepanjang balapan,” jelasnya.

Dengan 114 poin dan posisi ketiga di klasemen pembalap, Marquez yakin menjadi penantang gelar juara. Namun, ia mengakui masih perlu meningkatkan performa kualifikasi untuk benar-benar bersaing dengan dua pembalap teratas, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

“Tentu saja, kami adalah pesaing juara. Mengapa? Karena kami berada di posisi ketiga klasemen setelah enam balapan,” ujar Marquez.

“Tapi, kami berada di urutan ketiga. Dan itulah posisi kami sebenarnya karena ada dua orang yang sedikit lebih cepat. Jika kami ingin bertarung dengan mereka khususnya, kami perlu meningkatkan kualifikasi.”

“Saya tahu bahwa naik podium di sini di Montmelo adalah hal yang sangat spesial dan sangat penting karena ini adalah salah satu sirkuit yang saya benci. Tetapi terlepas dari itu, ketika saya mengatakan ini adalah sirkuit yang sulit bagi saya, saya tidak pernah menyerah dan saya mencoba melakukan kerja ganda untuk bekerja lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *