Unai Emery

Aston Villa Berikan Kontrak Berdurasi Lima Tahun Untuk Unai Emery

Aston Villa telah resmi memperpanjang kontrak pelatih Unai Emery setelah membawa klub Premier League tersebut lolos ke Champions League musim depan. Pelatih asal Spanyol ini menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya tetap di Villa Park hingga 2029.

Sejak tiba pada November 2022, Emery telah membawa perubahan signifikan di Aston Villa. Pada musim pertamanya, ia berhasil meloloskan timnya ke Europa Conference League.

Musim ini, performa Villa meningkat pesat, dengan sempat duduk di posisi kedua klasemen sementara saat tahun baru. Meskipun akhirnya Manchester City dan Arsenal berhasil menyalip, Villa tetap mengakhiri musim di posisi keempat dengan raihan 68 poin, memastikan tempat mereka di kompetisi paling elit Eropa.

Baca juga:

Marquez: ‘Untuk Menjadi Juara, Saya Harus Selevel dengan Martin dan Pecco’
Mohamed Salah Beri Penghormatan kepada Jurgen Klopp
Sergi Roberto: Xavi adalah Fondasi Kuat Barcelona
Hojlund Berpeluang Jadi Starter di Final Piala FA, Ucap Ten Hag

“Saya sangat senang mengambil langkah ini dan tanggung jawab memimpin klub ini,” kata Emery dalam pernyataannya di situs resmi Villa.

Dengan dukungan penuh dari pemilik dan struktur klub yang solid, Emery yakin dapat melanjutkan perjalanan menuju puncak sepakbola Eropa.

“Sejak saya datang ke Villa bersama Wes [Edens] dan Nassef [Sawiris], kami selalu menemukan lingkungan dan struktur terbaik untuk mengembangkan proyek dengan ambisi tertinggi.”

“Seluruh struktur sepakbola dengan Monchi dan Damian  [Vidagany] serta pemilik, kami berbagi visi dan tujuan yang sama.”

“Ada hubungan yang hebat di Aston Villa. Dan unsur dukungan suporter juga menjadi pembeda rasa seperti di rumah sendiri. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan tanpa batas menuju impian kami.”

Ketua Villa, Nassef Sawiris, menambahkan, “Kami sedang membangun sesuatu yang istimewa di sini dengan Unai sebagai intinya dan kami senang dia telah menandatangani kontrak baru dengan klub hingga tahun 2029.” Sawiris menekankan pentingnya peran Emery dalam proyek ambisius klub ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *