Wayne Rooney

Wayne Rooney Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Plymouth

Plymouth Argyle telah mengumumkan merekrut Wayne Rooney sebagai pelatih baru, menandai langkah signifikan dalam karier eks kapten Inggris dan Manchester United itu sebagai pelatih. Klub Championship menyelesaikan keputusan tersebut pada hari Sabtu (25/5), menyusul kepergian Ian Foster pada bulan April. Plymouth menyelesaikan musim mereka di posisi ke-21, menghindari degradasi dengan satu poin.

Rooney, yang sebelumnya dipecat oleh Birmingham City setelah hanya 15 pertandingan, mengungkapkan antusiasmenya terhadap peluang baru ini. “Mengambil peran ini di Plymouth Argyle terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karier saya – dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua dan direksi atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya,” kata Rooney.

Plymouth menjadi klub keempat Rooney. Pelatih 38 tahun ini memulai perjalanannya sebagai pelatih dengan Derby County, di mana melatih di tengah kesulitan keuangan untuk mempertahankan status di divisi kedua, meskipun mereka terdegradasi pada musim berikutnya karena pengurangan 21 poin. Rooney kemudian menukangi DC United, klub Major League Soccer selama lebih dari setahun sebelum mengambil mengambil alih di Birmingham City.

Baca juga:

Ronaldo Dorong Al Nassr untuk Rekrut Bruno Fernandes dari Manchester United
Petrucci: Dall’Igna Akan Berjuang Pertahankan Marquez di Ducati
Jorge Martin: Kemenangan di Le Mans Ubah Dinamika Musim MotoGP 2024
Fowler: Klopp Tinggalkan Jejak Tak Terlupakan di Liverpool

“Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek yang menarik. Saya berharap dapat membantu membangun skuad pemain untuk memainkan sepak bola ekspansif – dan untuk menghibur Green Army,” lanjut Rooney.

“Saya telah merasakan secara langsung betapa berbakatnya kelompok pemain yang ada di sini – dan juga suasana luar biasa di Home Park. Klub sedang dalam perjalanan jangka panjang yang menarik, dengan rencana progresif yang sudah ada. Saya bersyukur atas kesempatan ini untuk menjadi bagian darinya

Presiden Argyle Simon Hallett mengatakan: “Sepanjang proses wawancara, Wayne menunjukkan dirinya sebagai kandidat yang bersemangat, cerdas, dan berpengetahuan luas dengan keinginan untuk membuktikan dirinya dan mengembangkan karir manajerialnya.”

“Sedemikian rupa sehingga dia menghubungi dewan ketika kami memulai proses ini dan tertarik dengan proyek yang ada serta menunjukkan rencana nyata tentang bagaimana memimpin klub sepak bola ke depan.”

“Ambisi dan tujuannya sangat sesuai dengan keinginan kami dan kami merasa dia adalah kandidat sempurna untuk memberikan gaya sepak bola yang menarik dan menyerang yang kita semua ingin lihat dan membantu kami mencapai misi klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *