Chicharito Pulang Kampung dengan Gabung Chivas Guadalajara

Eks bintang Manchester United Javier Hernández atau yang akrab disapa Chicharito kembali ke kampung halamannya di Meksiko untuk bergabung dengan Chivas Guadalajara pada Rabu (24/1).

Penyerang berusia 35 tahun tersebut meninggalkan klub Amerika Serikat LA Galaxy, yang dibelanya sejak Januari 2020 lalu.

Chicharito yang bermain untuk United selama enam tahun, kembali ke klub masa kecilnya tersebut, di mana ia memulai kariernya sebagai pesepak bola.

“Chicharito kembali ke rumah,” tulis Chivas dalam situs resminya.

“Javier ‘Chicharito’ Hernández kembali ke tim kesayangannya untuk musim 2024.”

“Kami yakin bahwa kecintaannya pada Institusi, pengalaman yang diperoleh selama kariernya yang sukses, dan kepemimpinan yang menjadi ciri khasnya akan tercermin dalam tahap baru ini bersama Chivas.”

Melalui media sosial, Chicharito mengatakan, “Rumah saya, keluarga saya, tim saya, segalanya bagi saya. Sampai berjumpa lagi!”

Chicharito meninggalkan LA Galaxy setelah mencetak 39 gol dari 82 laga di semua pertandingan untuk tim yang berlaga di Major League Soccer (MLS) tersebut.

Sebelumnya ia bermain di Eropa untuk United, Real Madrid, Sevilla, West Ham United dan Bayer Leverkusen dan berhasil memenangkan dua gelar Premier League bersama United.

Pada level internasional, ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Meksiko dengan 52 gol dari 109 laga. Namun ia belum pernah bermain untuk timnas sejak 2019 lalu.

Chivas sendiri merupakan tim tersukses kedua di Liga MX Meksiko dengan meraih 12 gelar liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *