West Ham United Resmi Pinjam Kalvin Phillips dari Manchester City

West Ham United telah resmi meminjam Kalvin Phillips dari Manchester City hingga akhir musim pada Jumat (26/1).

Phillips meninggalkan City usai sulit mendapatkan waktu bermain di bawah pelatih Pep Guardiola.

Sejak didatangkan dari Leeds United seharga 45 juta pound pada musim panas 2022, ia hanya mampu tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak satu gol.

Gelandang Inggris berusia 28 tahun ini belum menjadi starter di Premier League pada musim ini. Sementara ia hanya dua kali menjadi starter pada musim lalu.

Dilansir dari Sky Sports, West Ham akan membayar biaya peminjaman serta menanggung gaji Phillips selama di London Stadium.

“Saya sangat senang berada di sini,” kata Phillips, yang akan mengenakan nomor punggung 11, dilansir dari situs resmi the Hammers.

“Selalu ada banyak spekulasi mengenai kepindahan saya ke West Ham, jadi saya sangat bersemangat untuk pergi sekarang.”

“Ada banyak hal yang bisa dinantikan Klub di paruh kedua musim ini dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian darinya.”

“Ada grup yang luar biasa di sini dan jika saya bisa masuk dan menambahkan kualitas yang saya tahu mampu saya lakukan, saya yakin kami bisa memberikan banyak hal untuk membuat para penggemar West Ham bersemangat antara sekarang dan akhir musim. “

Baca juga: Chicharito Pulang Kampung dengan Gabung Chivas Guadalajara

Pelatih West Ham, David Moyes, senang dengan kedatangan pemain barunya ini, yang akan menambah ketahanan di lini tengah yang sudah diperkuat James Ward-Prowse, Edson Álvarez dan Tomáš Souček.

“Kami sangat senang bisa mendatangkan pemain dengan kualitas seperti Kalvin ke West Ham United,” ujar Moyes.

“Kami sudah lama mengaguminya dan kami yakin dia akan menambah kekuatan dan persaingan dalam skuad kami.”

“Kalvin adalah gelandang internasional Inggris, dengan pengalaman Liga Premier yang sudah terbukti. Kami sangat senang menyambutnya ke dalam grup dan berharap dapat bekerja sama dengannya.”

Jika mendapatkan waktu bermain bersama West Ham, peluangnya untuk kembali bermain di bawah Gareth Southgate bersama tim nasional Inggris semakin besar.

Philipps merupakan pemain andalan Southgate pada Piala Eropa 2021 lalu, di mana ia menjadi starter dari laga pertama hingga partai final.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *