Pep Guardiola. (Foto: http://mancity.com)

Guardiola Berkoar Manchester City Akan Kembali Juara di Premier League

Pelatih Manchester City berkoar timnya akan kembali memenangkan gelar juara Premier League musim ini, sekaligus memecahkan rekor untuk menjadi juara empat musim beruntun.

Namun City gagal meraih hasil penuh dalam tiga laga berakhir, setelah ditahan imbang Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Tiga hasil imbang tersebut membuat City turun ke posisi tiga, selisih tiga poin dari Arsenal di posisi pertama, serta satu poin dari Liverpool di posisi dua.

Baca juga: Pemain Tak Tergantikan dari Klub Premier League Musim Ini

“Motivasinya adalah untuk melakukannya dengan lebih baik… Saya belajar dari mana saya berasal bahwa jika Anda ingin menang, Anda harus melakukannya lebih baik daripada lawan,” kata Guardiola, dikutip dari situs resmi City.

“Kami harus berbuat lebih baik. Kami harus mencoba dan tidak kebobolan peluang atau gol.”

“Perasaan saya hari ini adalah kami akan memenangkan Premier League. Orang-orang tidak percaya setelah tiga kali seri, tapi kami akan melakukannya lagi.”

“Jika Anda bertanya kepada saya hari ini. Jika kami bermain di level Liverpool atau Tottenham, kami akan melakukannya lagi, karena kami tahu itu tidak mudah.”

“Belum ada tim yang melakukannya. Itulah kesulitannya, (tetapi) jika Anda bertanya kepada saya hari ini bagaimana perasaan kami, kami akan melakukannya lagi.”

City memang baru saja menjalani masa-masa berat di liga dengan menghadapi tiga tim besar.

Baca juga: 20 Pemain Debutan Termuda di Serie A

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini juga melakoni laga panas dan banjir gol, ketika ditahan imbang Chelsea dengan skor 4-4. Setelah imbang 1-1 melawan Liverpool, City kembali ditahan 3-3 oleh Tottenham Hotspur.

“Saya khawatir dengan kebobolan gol, ya tentu saja saya khawatir,” tambah Pep.

“Tetapi saya katakan rata-rata peluang kebobolan lebih rendah selain dari (pertandingan) Chelsea. Laga-laga lainnya berada pada level yang sama dengan musim-musim sebelumnya ketika kami memenangkan banyak gelar.”

“Pertandingan lainnya cukup mirip, menurut saya peluangnya bahkan lebih rendah dibandingkan tahun lalu, tetapi, ya, kami kebobolan banyak gol.”

“Kami harus menjadi lebih baik dan sulit untuk mempertahankannya. Kami tidak memiliki banyak peluang untuk kebobolan dan mudah-mudahan kami dapat melanjutkannya.”

“Itu pertanda baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *