Pemain Termahal Sepanjang Masa di Premier League

Dengan liga yang mendunia, tidak mengherankan jika klub-klub Premier League merogoh kocek begitu dalam untuk mendatangkan pemain guna bersaing untuk meraih gelar juara.

Klub-klub besar dengan pemilik kaya seperti Chelsea dan Manchester City kerap muncul pada daftar ini. Begitu juga dengan Manchester United dan Arsenal.

Chelsea memiliki pemain termahal ketika mendatangkan gelandang Argentina Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer musim panas, tak lama setelah performa gemilang saat menjadi juara Piala Dunia. Meski bisa menunjukkan kemampuannya di lini tengah, Fernandez masih belum bisa membawa the Blues ke papan atas.

Sementara status pemain termahal Manchester City dipegang oleh Jack Grealish usai didatangkan dari Aston Villa. Setelah musim pertama yang biasa-biasa saja, ia berhasil menjadi pemain penting skuad asuhan Pep Guardiola pada musim lalu dengan meraih gelar juara treble.

Baca Juga: Petenis Tersukses di ATP Finals

Sementara itu, Arsenal yang terkenal pelit, mengeluarkan dana lebih dari 100 juta untuk mendatangkan kapten West Ham United Declan Rice. Gelandang Inggris tersebut langsung nyetel bersama the Gunners dan mampu mengikuti perintah dari pelatih Mikel Arteta.

Chelsea mengeluarkan dana di atas 100 juta dalam dua jendela bursa transfer beruntun, saat mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion. Caicedo memang menjadi pemain incaran klub-klub besar pada musim panas ini. Namun bersama Fernandez, ia masih belum bisa menunjukkan performa maksimal.

Manchester United memiliki Paul Pogba sebagai pemain termahal saat didatangkan dari Juventus. Namun Pogba kerap dilanda cedera dan akhirnya kembali ke Turin. Antony yang diboyong Erik ten Hag pada musim lalu, juga masih belum membuktikan harganya saat diboyong dari Ajax.

Berikut 10 pemain termahal di Premier League, menurut data dari transfermarkt:

Enzo Fernandez (Benfica ke Chelsea pada 2023): 121 juta euro

Jack Grealish (Aston Villa ke Manchester City pada 2021): 117,5 juta euro

Declan Rice (West Ham United ke Arsenal pada 2023): 116,60 juta euro

Baca Juga: Tiga Korban Gigitan Luis Suarez

Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion ke Chelsea pada 2023): 116,00 juta euro

Romelu Lukaku (Inter Milan ke Chelsea pada 2021): 113 juta euro

Paul Pogba (Juventus ke Manchester United pada 2016): 105,00 juta euro

Antony (Ajax ke Manchester United pada 2022): 95 juta euro

Josko Gvardiol (RB Leipzig ke Manchester City pada 2023): 90 juta euro

Harry Maguire (Leicester ke Manchester United pada 2019): 87 juta euro

Jadon Sancho (Borussia Dortmund ke Manchester United pada 2021): 85 juta euro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *