Nasib Buruk Rasmus Hojlund Meski Cetak Rekor Untuk Manchester United

Rasmus Hojlund ditimpa nasib buruk meski mencatatkan rekor positif bagi Manchester United di Champions League. Pemain asal Denmark ini menjadi pemain yang paling cepat mencetak lima gol untuk Setan Merah di kompetisi elit Eropa tersebut.

Penyerang berusia 20 tahun ini sudah mencetak lima gol dari empat laga pertama di babak grup Champions League 2023-24. Ia membuka catatan skornya saat mencetak gol ke gawang Bayern Munich, lalu dua gol ke gawang Galatasaray, dan terakhir tambahan dua gol saat United kalah 3-4 dari mantan timnya FC Copenhagen.

Lima gol Hojlund dalam empat laga tersebut lebih baik dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh Dwight Yorke.

Pemain asal Trinidad & Tobago tersebut hanya mencetak lima gol dari lima laga saat United menjadi juara pada musim 1998-99, yang juga menjadi gelar treble dengan tambahan gelar Premier League dan FA Cup.

Baca Juga: Bruno Fernandes Desak Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan

Tandem Yorke di United, Andy Cole, memerlukan delapan laga untuk meraih jumlah gol tersebut. Adapun Ruud van Nistelrooy memerlukan tujuh laga.

Romelu Lukaku mencapai catatan gol tersebut dalam delapan pertandingan. Adapun Dimitar Berbatov mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pertama, lalu Wayne Rooney  mencetak tiga gol dalam satu laga.

Namun catatan gol ini hanya berguna untuk prestasi individu Hojlund, tidak untuk tim. Sebab dalam tiga laga di mana Hojlund merobek gawang lawan, United kalah dalam tiga laga melawan Bayern, Galatasaray, dan Copenhagen.

Satu-satunya Hojlund tidak mencetak gol adalah saat United menang 1-0 di Old Trafford melawan Copenhagen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *