Marc Marquez

Strategi Marquez Gagal di MotoGP Italia: Ban Habis dan Posisi Keempat

Marc Marquez dari Gresini mengakui kekalahan dalam perjuangan meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (2/6). Meski memulai balapan dengan kuat, ia finis di posisi keempat setelah berjuang melawan masalah ban saat balapan.

Marquez memulai balapan dari posisi ketiga dan sempat menyalip Enea Bastianini pada lap ke-18. Namun, perjuangannya untuk mempertahankan posisi podium berakhir ketika Bastianini menyalipnya kembali dua lap sebelum finis.

“Saya sudah bilang kepada Anda bahwa bagi saya tidak masalah [di mana saya finis]. Kami tahu apa posisi yang tepat saat ini dan kami tahu di sini Pecco sangat kuat,” ujarnya tentang hasil di Mugello. “Faktanya, dia melakukan akhir pekan yang luar biasa.”

“Tetapi sekali lagi kami hampir mencapai motor tahun ’24. Kami berjuang untuk menjadi yang teratas dan saya sangat menikmati akhir pekan ini.”

Baca juga:

“Memang benar saat balapan saya tertahan di belakang Bastianini. Saya mencoba menyalipnya tetapi tidak mungkin. Pada akhirnya bisa saja tapi saya sudah menggunakan banyak ban belakang.”

“Tetapi ketika saya menyalipnya, kecepatannya bagus dan saya mengejar Martin selangkah demi selangkah, tetapi pada dua lap terakhir Bastianini, Anda tahu, dia seperti memakai ban belakang yang baru.”

“Dia sangat cepat pada lap terakhir. Saya menyerah. Saya mengatakan waktunya untuk finis keempat dan dalam waktu tiga minggu kita akan menjalani balapan lagi.”

Marquez mengakui bahwa hasil ini menandai berakhirnya momentum podium yang telah diraihnya dalam tiga balapan terakhir. Meski begitu, ia tetap puas dengan posisi keempat, mengingat tantangan yang dihadapinya dengan motor baru dan cedera yang masih membayangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *