Anthony Martial

Anthony Martial Angkat Kaki Manchester United Setelah Sembilan Tahun 

Anthony Martial telah mengonfirmasi kepergiannya dari Manchester United setelah sembilan tahun berkarir di Old Trafford. Penyerang asal Prancis ini didatangkan United pada 2015 dengan harga 58 juta euro, menjadikannya pemain termuda di bawah usia 20 tahun saat itu. Martial memainkan partai terakhirnya untuk Setan Merah saat kalah 0-3 di kandang melawan Bournemouth pada Desember 2023.

Martial meninggalkan Old Trafford dengan penuh emosi, seperti yang ditulisnya di media sosial pribadinya, “Setelah sembilan tahun yang luar biasa di klub, tibalah waktunya bagi saya untuk membuka halaman baru dalam karier saya. Saya mendapat kehormatan besar untuk mengenakan seragam ini dan bermain di hadapan para pendukung terbaik di dunia.”

Baca juga:

Olivier Giroud Mengumumkan Kepergiannya dari AC Milan
Quartararo: ‘Saya Terasa Kompetitif di Grand Prix Prancis’
Quartararo: ‘Saya Merasa Kompetitif di GP Prancis’
Olivier Giroud Akan Tinggalkan AC Milan

Sejak debutnya yang cemerlang dengan mencetak gol melawan Liverpool dan brace melawan Southampton seminggu kemudian, Martial mencetak total 90 gol dan 47 asis dalam 317 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil memenangkan FA Cup, Europa League, dan Carabao Cup selama waktunya di United. Musim terbaiknya datang pada 2019-20 ketika ia mencetak 23 gol di semua kompetisi, termasuk 17 di Premier League.

Namun, cedera lutut pada Maret 2021 mempengaruhi performanya, dan ia kemudian dipinjamkan ke Sevilla selama setengah musim pada 2022. Dalam dua musim terakhir di bawah pelatih Erik ten Hag, Martial hanya bermain dalam 48 pertandingan, dengan sebagian besar masuk dari bangku cadangan.

Dengan segala pencapaiannya, Martial tetap menyatakan kecintaannya pada Manchester United, “Saya pergi untuk menghadapi tantangan baru, tetapi saya akan selalu menjadi Setan Merah dan saya akan terus mengikuti hasil klub dengan penuh semangat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *