Stefano Pioli. (Foto: acmilan.com)

Meski Unggul Tiga Gol, Stefano Pioli Sebut Leg Kedua Lawan Rennes Akan Sulit

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mewanti-wanti timnya pada leg kedua babak playoff fase gugur Europa League melawan klub Prancis Rennes, meski unggul agregat tiga gol.

Rossoneri tampil gemilang pada leg pertama setelah mencetak tiga gol pada leg pertama di San Siro, berkat dua gol dari Ruben Loftus-Cheek dan satu gol dari Rafael Leao.

“Leg pertama memberi kami keuntungan yang sangat bagus, namun ini belum berakhir dan pertandingan sulit lainnya menanti kami,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia.

“Kami perlu menafsirkannya dengan cara yang benar, karena Rennes tampil bagus di kandang sendiri.”

Namun tidak menutup kemungkinan Rennes bisa membuat keajaiban dengan melakukan comeback pada leg kedua yang berlangsung di Roazhon Park pada Jumat (23/2) dini hari WIB.

Apalagi melihat Milan yang kebobolan empat gol pada laga terakhir di Serie A, saat kalah 4-2 melawan Monza.

“Kami membuat beberapa kesalahan naif yang tentu saja memberikan penalti kepada kami dan kami menganalisis pertandingan itu, namun satu hari libur tidak dapat merusak kemajuan kami secara keseluruhan,” kenang Pioli soal kekalahan tersebut.

“Saya tidak suka istilah rotasi skuad, tetapi ketika Anda memainkan pertandingan sebanyak ini, Anda harus memilih susunan pemain terbaik untuk pertandingan tersebut.”

Baca juga: Sir Jim Ratcliffe Resmikan Beli Saham Minoritas Manchester United

“Kami dinilai berdasarkan hasil kami, itu wajar. Tapi rotasi skuad berbahaya di awal musim, bukan setelah beberapa bulan bersama.”

“Saya melakukan perubahan di awal babak kedua untuk kembali bermain, tapi bukan kesalahan pemain yang saya keluarkan sehingga kami kalah, itu karena kami melakukan kesalahan dalam situasi tersebut.”

“Pergantian pemain tidak mengubah identitas tim secara keseluruhan, dan secara keseluruhan kami bermain di bawah kemampuan kami.”

Milan saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Serie A setelah meraih 52 poin dari 25 pertandingan, selisih 11 poin dari rival sekota Inter Milan yang baru memainkan 24 pertandingan.

Sementara itu, Rennes hanya duduk di posisi kesembilan pada klasemen sementara Ligue 1.

Kendati demikian, Pioli memberikan kepada tim yang dilatih Julien Stéphan tersebut.

“Rennes adalah tim yang bagus, mereka kembali ke jalur kemenangan di akhir pekan meski mengganti lima pemain,” ujar Pioli.

“Jadi akan menjadi kesalahan besar bagi kami jika menganggap pekerjaan sudah selesai.”

“Kami kini lebih mengenal satu sama lain setelah leg pertama, namun kami juga bisa mengharapkan mereka melakukan sesuatu yang berbeda untuk membalikkan hasil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *