Pep Guardiola. (Foto: twitter.com/ManCity)

Pep Guardiola Tak Sabar Bawa Manchester City ke Piala Dunia Antarklub

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak sabar untuk membawa timnya berlaga di Piala Dunia Antarklub. Ia juga mengatakan sebuah kehormatan untuk berlaga melawan klub-klub terbaik di tiap benua tersebut.

City yang meraih treble pada musim lalu dengan menyabet gelar Premier League, FA Cup, dan Champions League, langsung lolos ke babak semifinal di Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Arab Saudi.

Baca juga: Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Champions League

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut menjadi wakil dari UEFA yang telah memenangkan Champions League. Mereka akan menghadapi tim asal Jepang Urawa Reds yang memenangkan AFC Champions League.

Karena akan melakoni laga ini, City menunda pertandingan mereka di Premier League melawan Brentford. Mereka akan melanjutkan pertandingan melawan Everton yang sedang dalam performa gemilang pada 27 Desember mendatang.

“Untuk pergi ke sana Anda harus memenangkan Champions League,” katanya. “Saya sangat senang dan bersemangat untuk pergi ke sana dan mencoba memenangkannya, tentu saja.”

“Jadwalnya memang begini, hasilnya apa adanya dan Anda harus menerimanya.”

City sendiri tengah dalam performa menurun dalam beberapa laga terakhir, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace, meski unggul dua gol lebih dulu. Akhir pertandingan pun disambut dengan cemoohan oleh para penonton sendiri karena hasil tersebut.

City saat ini berada lima poin di bawah Arsenal yang berada di puncak klasemen. Namun performa di Eropa terbilang bagus karena berhasil lolos sebagai juara grup.

Baca juga: Pesepak Bola Paling Sibuk Sepanjang Tahun 2023

Guardiola berharap trofi di turnamen ini akan membantu timnya meningkatkan kepercayaan diri dan mengembalikan momentum di pertandingan domestik.

“Untuk memainkan turnamen yang belum pernah kami mainkan sebelumnya – Anda harus berada di sana,” lanjut Guardiola.

“Dan kami akan terbang ke sana dan melihat lingkungannya, bagaimana keadaannya, dan bermain melawan Urawa sebaik mungkin agar pantas mencapai final.”

“Tentu saja, itu bagus. Bertahun-tahun yang lalu kami tidak dapat membayangkan berada di sana dan kami berada di sana.”

Pemenang antara City melawan Urawa akan bertemu pemenang di semifinal lainnya antara klub Mesir Al Ahly dan klub Brasil Fluminense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *