US Revel. (Foto: twitter.com/us_revel)

Hadapi PSG di Coupe de France, Tim Divisi 6 Prancis Sambut dengan Meriah

Mungkin tidak semua tim ingin menghadapi lawan sulit dalam perjalanannya untuk meraih gelar juara. Namun tidak begitu bagi US Revel.

Saat pengundian babak 64 besar Coupe de France, tim divisi keenam liga Prancis tersebut menyambut meriah usai dipastikan akan menghadapi tim raksasa Paris Saint-Germain.

Baca juga: Victor Osimhen Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2023

US Revel saat ini bermain di divisi Régional 1, kasta keenam di piramida sepak bola Prancis.

Namun perbedaan level ini tidak disambut dengan duka oleh para skuad US Revel. Saat pengumuman yang berlangsung pada Senin (11/12), para pemain bersukacita karena berpeluang untuk menghadapi Kylian Mbappe dkk.

Rekaman video dari reaksi para pemain US Revel yang diunggah dari media sosial resmi klub pun viral.

https://twitter.com/eurofootcom/status/1734313207286902923

Akun resmi PSG pun memberikan komentar dalam unggahan video tersebut. “Keajaiban Coupe de France. Sampai jumpa di tahun 2024,” tulis PSG.

Pemain depan US Revel, Maxime Zahil, mengungkapkan perasaannya saat timnya akan bertemu juara bertahan Ligue 1 tersebut.

“Ini luar biasa, sesuatu yang bahkan tidak dapat Anda bayangkan, para pemain ini bermain di Piala Dunia, mereka mencetak gol di Piala Dunia, mereka berada di puncak untuk Ballon d’Or, ini PSG,” kata Zahil, yang bermain melawan Mbappe ketika masih muda, dikutip dari Reuters.

“Kami tidak akan mengubah kebiasaan kami, tidak dalam tiga minggu kami bisa menjadi pemain Ligue 1, jadi tidak ada gunanya mencoba mengubah apa pun, kami akan menjaga pola pikir itu.”

Baca juga: Pesepak Bola Paling Sibuk Sepanjang Tahun 2023

“Kami adalah sekelompok teman, kami menangis tadi malam, kami belum pernah berpelukan dan berciuman sebanyak itu. Kami akan memberikan semua yang kami miliki bersama.”

https://twitter.com/coupedefrance/status/1734290844432126014?s=20

Putaran 64 besar Coupe de France ini dibagi menjadi empat grup dengan delapan pertandingan. PSG tergabung di Grup D dengan tiga klub Ligue 1 lainnya seperti Reims, Nantes, dan Strasbourg.

Pertandingan antara US Revel dan PSG ini sendiri akan berlangsung pada 6 atau 7 Januari 2024 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *