Southgate Yakin Inggris Bisa Cetak Sejarah di Piala Eropa 2024

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, yakin timnya bisa menuliskan sejarah di Piala Eropa 2024. Inggris berpeluang lolos ke final untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah kekalahan di adu penalti melawan Italia pada edisi 2020.

Inggris harus melewati Belanda di semifinal pada Kamis dini hari WIB sebelum menghadapi Spanyol di final. Southgate menyoroti berkurangnya rasa takut dan hambatan sebagai kekuatan tim selama tujuh hingga delapan tahun terakhir.

Meski begitu, Inggris tampil kurang memuaskan di turnamen ini. Mereka hanya menang melawan Serbia di fase grup dan harus melalui perpanjangan waktu dan adu penalti di babak 16 besar dan perempat final.

Southgate merasa timnya menunjukkan versi terbaik mereka dalam menguasai bola di fase gugur. “Sekarang adalah kesempatan untuk membuat sejarah,” katanya.¬†

Kapten Inggris, Harry Kane, mengatakan pengalaman masa lalu membantu tim dalam menghadapi Belanda. Kane menekankan pentingnya menggunakan pengalaman besar di level internasional dan klub untuk persiapan optimal.

Inggris telah tiga kali mencapai semifinal dari empat turnamen internasional di bawah asuhan Southgate. “Kami siap untuk pertandingan besar besok dan memiliki peluang besar untuk mencapai final berturut-turut,” ujar Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *