Lionel Scaloni

Lionel Scaloni: Kerja Keras Argentina Bawa ke Semifinal Copa America

Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, memuji kerja keras timnya setelah memastikan tiket ke semifinal Copa America 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Kanada pada Rabu (10/7) pagi WIB. Meskipun Kanada berada di peringkat ke-48 dunia dan menunjukkan perlawanan sengit, Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi tetap tampil dominan.

Julian Alvarez mencetak gol pertama pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Rodrigo De Paul. Enam menit setelah turun minum, Messi menambah gol untuk memastikan kemenangan. “Sangat sulit untuk mencapai semifinal lagi. Standar sangat tinggi dan Kanada membuktikannya hari ini sebagai lawan yang sangat sulit,” ujar Scaloni.

Turnamen Copa America di Amerika Serikat ini mungkin menjadi panggung terakhir bagi pemain veteran Argentina. Angel di Maria, 36 tahun, akan pensiun dari tim nasional setelah turnamen ini, sementara Messi (37) dan Nicolas Otamendi (36) juga mendekati akhir karier mereka. “Kami tidak ingin memensiunkan Angel lebih awal dari yang diperlukan. Dia harus bisa menikmati momennya,” kata Scaloni.

“Untuk Leo (Messi), situasinya sama dengan Angel. Kami tidak akan menutup pintu untuknya. Dia bisa bersama tim kami selama yang dia inginkan. Jika dia mau pensiun tapi tetap berkumpul dengan tim, itu akan menyenangkan.”

Final Copa America 2024 akan digelar di Hard Rock Stadium pada Senin (15/7) pagi WIB, menghadapi Uruguay atau Kolombia. “Kedua tim adalah lawan berat. Akan gegabah untuk mengatakan saya lebih memilih salah satu dari mereka,” ujar Scaloni. “Salah satu dari mereka sudah mengalahkan kami dan itu sangat sulit. Kami belum pernah bermain melawan Kolombia dengan pelatih ini, tapi kami tahu ini juga bisa sangat sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *